DT Peduli Ajak Siswa Cintai Masjid

Memberikan pemahaman dan pembentukan akhlakul karimah kepada pelajar, di antarnya menumbuhkan rasa cinta pada masjid, selalu diupayakan oleh Daarut Tauhiid (DT) Peduli, melalui Program Ayo Cintai Masjid (ACM) yang pelaksanaannya bekerja sama dengan Yayasan DT Berdaya. Rabu (9/10), kegiatan digelar di SMA PGRI Lembang, dengan tema ‘Masjid Goes to School’. Sebanyak 60 siswa yang terdiri dari perwakilan seluruh angkatan, didampingi para Guru dan Staf Kesiswaan, mengikuti jalannya kegiatan hingga selesai.

Kegiatan ini dimulai dengan training manajeman pengelolaan dan pemberdayaan masjid. Para siswa diarahkan memakmurkan masjid dengan cara membuat manajemen masjid, yang digerakkan oleh siswanya sendiri.

“Ada tiga hal yang dapat merubah suatu peradaban, khusunya bagi umat muslim. Pertama, pemuda. Kedua, masjid. Ketiga, salat. Tiga poin tersebut harus tertanam dalam diri para siswa, sebagai generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, sebagai penerus bangsa yang berahklakul karimah, harus terlebih dahulu memiliki rasa cinta terhadap masjid, dan senantiasa menegakkan salatnya,” tutur Saefurrohman, Penanggungjawab kegiatan.

ACM di SMPA PGRI Lembang ini merupakan upaya DT Peduli dalam menanamkan kecintaan siswa kepada Rumah Allah (masjid). Para siswa harus dapat memaknai masjid di dalam jiwanya, karena masjid tidak sekadar tempat ibadah bagi umat muslim, tapi juga tempat membangun peradaban.

Dwi Agustin, Staf Akademin SMA PGRI Lembang juga mengapresiasi kegiatan ACM. Ia berharap, kegiatan ACM tidak berdampak pada hari itu saja, tapi siswa dapat menjalankan manajemen masjid secara berkelanjutan. (Sukamara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *