Laznas DT Peduli Sukses Gelar ACM di SMA Pasundan 1 Bandung

Program Ayo Cintai Masjid (ACM) dari Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli kembali digelar. ACM pada Rabu (17/7) ini menginjak yang ke 109 kalinya, dan bertajuk ‘Masjid Go to School’. Lokasi yang terpilih untuk digelar ialah di Masjid SMA Pasundan 1, Jalan Balonggede No. 28 Kecamatan Regol, Kota Bandung.

Kegiatan diawali dengan upacara bersama, dan dilanjutkan dengan kegiatan Training ACM. Pada kegiatan Training ACM, sambutan pertama disampaikan oleh Dede Mulyawan, Direktur DT Berdaya. Lalu, pemaparan materi tentang manajemen masjid, oleh Ustaz Agus Mubarok, Ketua DKM Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung. Peserta pada kegiatan tersebut adalah siswa-siswi baru, sebanyak 413 orang, dan dihadiri beberapa Perwakilan Guru SMA Pasundan 1.

Alhamdulillah siswa-siswi sangat antusias dengan adanya kegiatan ACM ini. Siswa-siswi yang hadir mayoritas adalah peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan ACM ini bukan hanya berdampak di masjid saja, ketika manajemen masjid sudah terbentuk di setiap siswanya, maka siswa bisa melakukannya di rumah dan di masjid dekat rumahnya,”ujar Aef Saefurrohman, Supervisor Program ACM.

Setelah penyampaian materi, para siswa langsung melaksanakan kegiatan Bersih-Bersih Masjid (BBM), dan dibagi ke dalam beberapa kelompok. Beberapa siswa ada yang terlibat dalam pembersihan tempat wudu, toilet, dan karpet. Sementara untuk para siswinya membersihkan jendela, rak, dan mukena.

“Tujuan kegiatan tersebut ialah untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi, untuk senantiasa mencintai masjid. Kemudian mengajak mereka untuk terus salat berjamaah di masjid, dan tergerak untuk membersihkan masjid. Ke depannya siswa tersebut harus memiliki kesadaran terhadap kebersihan yang ada di sekitarnya. Tidak hanya di masjid, tapi bisa di lingkungan sekolah, dan kelak di lingkungan kampus tempat mereka menimba ilmu,” paparnya. (Yuga Hassani)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *