DT Peduli & BPKH RI Resmikan Asrama dan Perpustakaan Pesantren Al Ishlah Lombok

Salah satu rukun dari pesantren adalah adanya Asrama. Kalimat ini disampaikan Direktur Program Daarut Tauhiid Peduli. Fahrudin dalam peresmian Asrama dan Perpustakaan Pesantren Al Ishlah, Dapong, Lombok Barat, NTB pada Rabu (17/3). Meski kegiatan ini disiarkan secara daring tapi tetap berlangsung khidmat.

Dalam hal ini Daarut Tauhiid Peduli bersama Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) RI serta pemerintah daerah Lombok Barat bahu membahu untuk kesuksesan ini.

“Kita sama tahu rukun pesantren terdiri dari kyai, santri, asrama, masjid, dan kitab yang menjadi rujukan. Sehingga memaksimalkan asrama sejatinya untuk kenyamanan santri dalam belajar. BPKH masih memercayakan kami sebagai mitra untuk terlaksana program ini,” ujar Fahrudin.

Selain itu, Fahrudin juga menyampaikan laporan dan peresmian sebagai bentuk tanggung jawab DT Peduli dan BPKH kepada umat. “Pembangunan ini dimulai Oktober 2020 dan selesai Februari 2021. Meski ada kendala di luar rencana, namun bisa diatasi dengan kolaborasi. Tapi alhamdulilah bisa terwujud. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, semoga bermanfaat dan menjadi jalan amal saleh bagi kita semua,” pungkasnya.

Dalam acara peresmian ini dihadiri Anggota Badan Pelaksanaan Bidang Sekretarian dan Kemaslahatan BPKH Rahmat Hidayat, Anggota DPR RI dapil NTB Nanang Samudra, serta Bupati Lombok Barat yang diwakili Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kabupaten Lombok Barat, Suparlan. (Eko/Gian)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *