DT Peduli dan BPKH RI Berikan Hibah Mobil Ambulans

DT Peduli dan Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) RI kembali berkolaborasi. Kali ini dalam pembagian kendaraan operasional umat. Total sebanyak tiga mobil ambulans diberikan kepada Yayasan Sanggar Al Qur’an Mardani Lima, Yayasan Widatul Ummah, dan Yayasan ‘Aly An Nuaimy.

Hal ini disampaikan Direktur Program Daarut Tauhiid Peduli, Fahrudin dalam peresmian yang disiarkan online melalui Zoom Meeting dan saluran YouTube DT Peduli pada Jum’at (19/3).

Alhamdulillah, DT Peduli masih dipercaya oleh BPKH untuk bisa membagikan kendaraan operasional, mobil ambulans dan mobil tangguh. Ini merupakan batch kedua yang mana sebanyak 12 Mobil harus kami berikan kepada yang berhak. 12 kendaraan yang terdiri empat mobil ambulance, enam mobil operasional, dan dua mobil tangguh. In sya Allah kali ini kita berikan tiga mobil untuk membantu kelancaran berkhidmat kepada umat. Semoga menjadi jalan amal saleh bagi kita semua dan dinilai ibadah setiap aktivitas yang kita lakukan. Sehingga umat bisa merasakan kebermanfaatannya,” ujar Fahrudin.

Apresiasi dalam kerjasama ini disampaikan juga Kepala BPKH RI, Anggito Abimanyu. Menurutnya, DT Peduli dan BPKH berkomitmen dalam mengelola dana sosial yang diamanahkan oleh jamaah agar dapat lebih bermanfaat.

“Kami melihat kendaraan ini bisa memperlancar sarana kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan. Baik saat pandemi dan pasca pandemi nantinya. Kami laporkan sebagai bentuk transparansi agar dana sosial yang diamanahi ini bermanfaat, in sya Allah,” ungkapnya.

Acara peresmian ini juga dihadiri Anggota Badan Pelaksanaan Bidang Sekretarian dan Kemaslahatan BPKH, Rahmat Hidayat serta Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid. (Eko/Gian)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *