Kuatkan Sinergi, DT Peduli Bekerja Sama dengan BPKH

Daarut Tauhiid (DT) Peduli bersama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) telah bersinergi dalam beberapa pekan terakhir ini. Dimulai dari bantuan untuk pembangunan asrama Pesantren Bai Mahdi Sholeh Ma’mun Serang, Banten akhir Agustus lalu. Lalu, pada awal pekan September, kembali diberikan bantuan bagi pembangunan ruang kelas baru dan mobil operasional kepada Yayasan Al-Mizan Majalengka.

Menurut Direktur Fundraising DT Peduli, Muhammad Ihsan, ini merupakan komitmen DT Peduli sebagai lembaga amil zakat nasional yang bergerak menghimpun dan mengelola dana zakat, infak, sedekah, dan wakaf (ZISWAF).

“DT Peduli memiliki berbagai program di antaranya pendidikan, kesehatan, ekonomi, dakwah, dan sosial kemanusiaan yang dihasilkan dari dana ZISWAF,” ujar Ihsan.

Ihsan menambahkan, saat ini DT Peduli bersama BPKH bersinergi memberikan bantuan agar dapat dimanfaatkan dengan baik guna meningkatkan pelayanan kepada penerima manfaat.

“Bantuan yang diberikan BPKH melalui DT Peduli merupakan bentuk kepedulian yang diharapkan mampu memberikan kemaslahatan bagi masyarakat. BPKH dan DT Peduli bersinergi dalam program kemaslahatan yang mencakup banyak aspek, mencakup sarana hunian tetap untuk bencana di Palu, pendistribusian sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19, dan ventilator untuk rumah sakit rujukan Covid-19,” katanya.

Bantuan yang diberikan dapat bermanfaat langsung untuk kebaikan umat, serta memperhatikan prinsip syariah, akuntabel, dan transparan. Hal ini disampaikan Anggota Badan Pelaksana Bidang Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan (BPKH), Rahmat Hidayat.

“Bantuan yang diberikan BPKH merupakan bentuk komitmen BPKH yang telah diatur dalam PP No. 5 Tahun 2018 tentang pelaksanaan Undang-Undang No. 34 Tahun 2014 mengenai pengelolaan keuangan haji,” tuturnya.

Rahmat menjelaskan upaya yang dilakukan BPKH dalam prioritas kegiatan kemaslahatan, salah satunya ditinjau dari pembangunan sarana pendidikan. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *