DT Peduli Galang Donasi Bantu Korban Gempa di Turki

Daarut Tauhiid (DT) Peduli mengadakan penggalangan donasi untuk membantu para korban gempa di Turki sejak dua hari lalu. Program bertajuk ‘Pray For Turki saat ini terus berjalan, serta dapat diakses langsung melalui situs resmi DT Peduli www.dtpeduli.org.

Dilansir dari situs resmi  DT Peduli, gempa berkekuatan 7 magnitudo mengguncang Turki pada Jumat (30/10) sore. Pusat gempa berada di antara pantai Turki dan Samos atau tepatnya di kawasan Laut Aegea dengan kedalaman 16,5 kilometer.

Kantor Berita Turki Anadolu Agency melansir korban tewas akibat gempa tersebut kini bertambah menjadi 55. Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca mengumumkan pada Ahad (1/11) bahwa 920 orang terluka, sebanyak 104 orang berhasil diselamatkan dari bawah reruntuhan, sementara kegiatan pencarian dan penyelamatan terus dilakukan.

Kepresidenan Manajemen Bencana dan Darurat mengatakan ada 883 gempa susulan dengan 42 gempa lebih kuat dari M 4,0 pada pukul 12.30 waktu setempat. Di antara korban yang dirawat di rumah sakit sejauh ini 76 persen telah dipulangkan. Sementara itu Recep Tayyip Erdogan selaku Presiden Turki menjanjikan rumah baru akan dibangun secepat mungkin bagi mereka yang rumahnya hancur.

Melalui gerakan Indonesia Peduli, DT Peduli mengajak warga Indonesia untuk bersama membantu saudara kita di Turki. Penyaluran bantuan akan dilakukan bertahap melalui mitra kemanusiaan DT Peduli di Turki yang sebelumnya membantu dalam proses distribusi bantuan kemanusiaan di sana. (Ana)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *