DT Peduli Kembali Gelar ‘Bersahabat’ dengan PT KAI

Laznas Daarut Tauhiid (DT) Peduli, kembali menggelar Program Bersahabat (Berbuka Bersama Sahabat Yatim dan Dhuafa), bekerja sama dengan PT. Kereta Api Indonesia (KAI), pada Selasa (21/5). Sebanyak 700 anak yatim dan dhuafa binaan DT Peduli hadir dalam acara tersebut.

Direktur Keuangan PT. KAI, Didiek Hartanto, memberikan donasi secara simbolis kepada DT Peduli, diwakili oleh Ustaz Taufik Hidayat. “PT KAI berharap dan meminta doa dari seluruhnya untuk kesehatan para pekerja PT KAI, dalam angkutan lebaran dan mudik tahun ini,” kata Didek.

Ia juga berharap, pada Tahun 2019 ini, KAI mencapai zero accident, dan ke depannya dapat terus bekerja sama dengan DT Peduli, dalam hal donasi dan kemanusiaan. Ia juga menyampaikan, saat ini PT. KAI mengalami banyak kemajuan. Bahkan ke depanya Karyawan PT. KAI akan diarahkan untuk wisata ke Pesantren DT, untuk menguatkan ruhaninya.

Sebelum acara ditutup dengan buka puasa bersama, Ustaz Budi Prayitno menyampaikan tausiahnya. Katanya, persatuan Umat Islam ini harus dibentuk dan dibangun. “Ada tiga hal yang jadikan target setelah menjalani ibadah shaum. Pertama, bersyukur, karena rasa syukur merupakan nikmat yang tiada tara pemberian dari Allah. Kedua, pengendalian diri. Banyak hal yang membuat diri ini tidak bisa dikendalikan, maka inilah saat moment yang tepat. Ketiga pemaaf, berani meminta maaf dan memaafkan apa pun dosa yang diperbuat,” jelasnya.
(Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *