Dari Garut, Relawan Ini Semangat Ikut Program ACM DT Peduli

Program Ayo Cintai Masjid (ACM) dari Laznas DT Peduli, selalu menuai antusias para relawan yang mengikutinya. Bahkan, ada beberapa relawan yang sengaja hadir dari luar Kota Bandung. Seperti pada ACM ke 104, ada salah seorang relawan yang sengaja hadir dari Kota Garut. Tidak hanya mengikuti kegiatan bersih-bersih masjid, relawan tersebut mengikuti semua rangkaian kegiatan yang bertajuk ‘Wujudkan Milenial Kreatif Bersama ACM’.

Mulai pukul 09.00 WIB, kegiatan diawali dengan Pelatihan ‘Dua Jam Mahir Design’, sharing relawan, Bedah Buku SAPU BBM (Standar Operasional Prosedur Bersih-Bersih Masjid), dan diakhiri dengan buka puasa bersama anak-anak yatim.

“Memang awalnya saya hanya ingin mengikuti kegiatan pelatihan design saja. Namun setelah melihat rundown kegiatan, banyak kegiatan yang mempunyai nilai ilmu. Kemudian karena ini Bulan Ramadan, saya juga ingin beramal dengan khidmat dengan bersih-bersih masjid,” ujar Deni,saat ditemui pada kegiatan ACM.

Deni pun mengungkapkan, ia banyak inputan ilmu tentang membersihkan masjid, dan lain-lain. “Alhamdulillah dengan banyaknya ilmu yang bertambah membuat saya lebih bersemangat dalam mencintai masjid. Jika diizinkan Allah, saya sangat ingin mengikuti kembali kegiatan ini,” katanya.

Menurutnya, dengan menjadi Relawan ACM, ia jadi lebih paham detail cara membersihkan masjid yang efektif. Mulai dari pembersihan toilet, jendela, karpet, dan palang dada.

“Adanya kegiatan ACM semoga membuat masjid menjadi lebih makmur, dan lebih ramai lagi orang untuk beribadah ke masjid. Pengalaman saya, beberapa masjid yang ada di kampung saya itu sangat sepi. Maka dengan itu harapannya masyarakat di sini bisa memakmurkan masjid kembali,” jelasnya.
(Yuga Hassani)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *