DT Peduli Luncurkan Program “Qurban (Plus Wakaf) ke Pelosok Negeri” 2021

Bandung – Hari raya Idul Adha pada kalender Hijriyah jatuh pada tanggal 10 Dzulhijah, dan dalam kalender Masehi Tahun 2021 maka akan jatuh pada hari, Selasa (20/7/2021).

Sebelumnya sudah ada Muhammadiyah yang telah menetapkan terlebih dahulu terkait dengan pelaksanaan dan perayaan Idul Adha akan jatuh pada hari, Selasa (20/7/2021), meskipun secara resmi pemerintah memang baru akan melaksanakan sidang Isbat pada hari mendekati tanggal 10 Dzulhijah.

DT Peduli dalam rangka menyambut pelaksanaan Ibadah Idul Adha atau Qurban, pada tahun 2021 melakukan terobosan baru program qurban ke pelosok negeri.

Bersama dengan Bank Mega Syari’ah, DT Peduli pada tahun ini membuka kesempatan luas bagi para donatur yang hendak berqurban di pelosok-pelosok daerah yang terpencil.

Menurut H. Fakhrudin selaku Direktur Program DT Peduli, “Qurban tahun ini sangat berbeda dengan qurban tahun lalu, dimana pada kesempatan kali ini para donatur yang berqurban lewat DT Peduli akan mendapatkan 2 keuntungan. Yang pertama mendapatkan pahala qurban dan yang kedua mendapatkan pahala wakaf.”

“Nantinya 2,5 % dari total dana yang disalurkan oleh donatur akan dialokasikan untuk wakaf, jadi donatur hanya perlu menyetorkan 1 kali dana, tetapi terhitung 2 ibadah yang berbeda,” tambah H. Fakhrudin.

Program DT Peduli tahun ini tentunya menjadi salah satu terobosan baru dalam menjalankan ibadah qurban, karena selain dari mendapatkan 2 pahala (qurban dan wakaf), daging qurbannya juga akan disalurkan ke pelosok-pelosok daerah yang benar-benar membutuhkan bantuan qurban.

H.Fakhrudin juga mengungkapkan bahwa, “salah satu alasan DT Peduli menyediakan program qurban ke pelosok negeri adalah karena ternyata banyak di daerah-daerah pelosok yang sudah bertahun-tahun tidak ada yang melaksanakan qurban. Maka harapannya program ini mampu menjadi amal kebaikan bagi para donatur dan mampu membantu saudara-saudara kita di pelosok daerah yang memang jauh dari jangkauan.”

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *