Dukungan Aa Gym untuk Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) KH Abdullah Gymnastiar atau akrab di sapa Aa Gym. Terus melakukan komunikasi di tengah Pandemi Covid 19. Komunikasi tersebut, berlangsung via Zoom yang disiarkan di YouTube milik Aa Gym, sehingga seluruh jamaah dan masyarakat bisa terlibat langsung dalam interaksi tersebut.

Sebelumnya hubungan Aa Gym dan Ridwan Kamil sudah terjalin sejak lama. Bahkan, Aa Gym merupakan saksi bagaimana kepemimpinan pria yang akrab disapa Kang Emil itu terus berkembang. Namun, dalam tausiah yang melibatkan dialog keduanya, Kang Emil mengaku jabatan yang di emban hanya sebagai media untuk berdakwah dan menjalankan amanah.

Menurutnya, jabatan yang saat ini dia emban untuk memimpin Jawa Barat tak lepas dari perjuangan rakyat dan doa seorang Ibu. Kang Emil menyebut, jabatan Gubernur hanya sementara, oleh karena itu, tidak boleh ada tindak yang menghabiskan waktu.

“Saya menganggap jabatan ini sebagai amanah dan media saja untuk melayani masyarakat. Saya bisa hadir di sini juga, bukan tidak melibatkan siapa-siapa, tapi ada dukungan dari masyarakat dan juga dia seorang Ibu. Ibu yang selalu mengarahkan saya agar bisa, terus memberikan yang terbaik tanpa membuang waktu,” katanya, Jumaat (17/4).

Menurutnya, jabatan sebagai seorang Gubernur selalu memiliki nilai dakwah. Kepada Aa Gym, Kang Emil mengaku sudah menyiapkan esensi dakwah sejak pertama terpilih jadi Gubernur. Kang Emil mengatakan, karena ada nilai dakwah dalam memimpin, maka setiap hari, dia harus terus produktif dalam menjalankan tugas melayani rakyat Jawa Barat.

“Amanah Ibu gini Aa, kalau sekarang saya sehari diwajibkan mengeluarkan 3 buah kebijakan, padahal saya bisa mengeluarkan 8 kebijakan, maka saya akan kejar yang itu A, karena nilai dakwah saya ada di tanda tangan, kebijakan apa harus dipelajari untuk kemaslahatan orang banyak,” jelasnya.

Mendengar hal tersebut, Aa Gym pun bersyukur karena Kang Emil masih memegang prinsip tauhid, bahwa dalam kepemimpinan apapun tanpa melibatkan Allah SWT akan sia-sia.

“Alhamdulillah Aa Bersyukur Kang Emil masih teguh berdiri dan memimpin untuk Jawa Barat dengan landasan Allah SWT, mudah-mudahan dimudahkan dan di cerahkan semua jalannya,” kata Aa Gym. (Elga) 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *