Kucing Aa Gym Jadi Bahan Perbincangan Warganet

Meski sedang dalam situasi pandemi Covid-19. dai kondang Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) berbincang-bincang dengan Guberbur Jawa Barat, Ridwan Kamil lewat sambungan telewicara, baru-baru ini.

Selama obrolan daring itu, Ridwan Kamil tak sendiri. Kang Emil, demikian ia disapa, didampingi istri tercinta, Atalia Praratya Kamil. Aa Gym dan pasangan membahas perkembangan wabah Corona di Jawa Barat, termasuk penanganan dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Obrolan Aa Gym, Ridwan Kamil, dan Atalia berlangsung serius, santai, sekaligus hangat. Tak hanya Ridwan Kamil yang menjawab. Sesekali Atalia membantu menjelaskan kepada Aa Gym maupun pemirsa.

Di tengah obrolan, ada insiden kocak. Kucing Aa Gym ikut mejeng. Ia melintas di depan kamera. Penampakan hewan berbulu lembut ini membuat Atalia, Ridwan Kamil, dan Aa Gym sendiri salah tingkah.

“Di provinsi Jawa Barat itu, kami jadi garda terdepan,” ujar Atalia. Tiba-tiba, seekor kucing melintas dan berpose sejenak. Spontan, Atalia menyeletuk dalam bahasa Sunda, “A eta aya ucing?” Kenapa jadi kayak saya, (dia) pengin ikut tampil?” Kang Emil dan Aa Gym pun terbahak.

Celetukan istri Ridwan Kamil membuat Aa Gym panik. Ia lantas memberi kode kepada si kucing agar jangan menimbrung. Namanya juga kucing, kurang paham dengan situasi yang tengah bergulir.

Sementara Ridwan Kamil yang kaget mendekatkan wajah ke kamera seolah memastikan bahwa yang ikut menimbrung hewan kucing sungguhan. Lalu ia tersenyum lebar. Aa Gym buru-buru minta maaf dengan berujar, “Maaf, maafin ucing, jarang-jarang…”

Potongan video ini diunggah seorang warganet lalu viral di Twitter. Makin heboh setelah video itu diunggah akun gosip Instagram. Sadar kucingnya dibahas warganet, Aa Gym lewat akun Twitter terverifikasinya memperkenalkan si kucing tanpa menyebut nama.

“Ini dia kucing yang viral kemarin, ya. Mata melihat makhluk, hati ingat Pencipta Makhluk,” tulis Aa Gym seraya mengunggah video berdurasi 37 detik. “Mata melihat kucing, hati ingat Allah yang menciptakannya,” ia menyambung.

“Tidak mungkin ada yang menciptakan makhluk seindah ini, secantik ini, kecuali Allah. Dan kucing selalu bertasbih kepada Allah, mudah-mudahan kita memiliki hati yang penyayang,” pungkasnya. Belum genap sejam, hampir seribu orang mengirim tanda hati untuk unggahan ini.

“Masya Allah Mpus, kemarin viral karena mau ikut eksis ya Mpus,” cetus seorang warganet. Yang lain malah meminta kucing Aa Gym. “Assalamualaikum, kalau ada anaknya saya mau dong Aa,” ujarnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *