Dunia Diambang Kiamat

Oleh : Roni ‘Abdul Fattah

Saudaraku sekalian! Tahukah anda semua bahwa Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam merupakan Nabi Akhir Zaman? Tidak akan ada Nabi lagi sesudah beliau.

Tahukan anda wahai saudaraku bahwa umat Islam merupakan umat Akhir Zaman? Tidak akan ada lagi umat di dunia ini sesudah umat Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Tahukah anda wahai saudaraku bahwa perjalanan umat Akhir Zaman ini terdiri dari lima babak dan bahwa dunia modern dewasa ini merupakan babak keempat?

Tahukah anda wahai saudaraku bahwa terdapat tanda-tanda kecil dan tanda-tanda besar Kiamat? Tahukah anda wahai saudaraku bahwa sudah banyak sekali tanda-tanda kecil Kiamat yang muncul seperti banyak terjadi gempa bumi dimana-mana. Nabi yang mulia shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى تَكْثُرَ الزَّلاَزِلُ

“Tidak akan tiba hari Kiamat hingga banyak terjadi gempa bumi.” (HR. At-Tirmidzi)

Dan sangat boleh jadi bahwa tanda-tanda besar Kiamat pun tidak lama lagi akan segera bermunculan? Dimana Nabi yang mulia shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

الآيات خرزات منظومات في سلك، فإن يقطع السلك فيتبع بعضها بعضا

“Tanda-tanda besar kiamat itu bagaikan butiran mutiara yang tersusun dalam seutas tali, jika tali itu diputus maka sebagiannya akan mengikuti sebagian yang lain.” (Hadits Shahih riwayat Al-Hakim, dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu)

Maksud dari hadits Nabi yang mulia shallallahu ‘alaihi wa sallam ini adalah bahwa kalau satu saja tanda besar kiamat muncul, maka tanda-tanda yang lainnya akan muncul dengan cepat.

Saudaraku jarum jam berputar ke depan. “The clock is ticking forward”. Tidak pernah jarum jam berputar ke belakang. Oleh karena itu marilah kita mulai mempersiapkan diri. “This is an early warning system for every believer.” Kajian Akhir Zaman ini merupakan sebuah peringatan dini bagi setiap orang beriman sejati untuk mewaspadai datangnya Hari Kiamat, karena kita saat ini berada di penghujung Akhir Zaman. Dunia sudah berada di waktu senjanya.

Saudaraku, Boleh Jadi Kiamat Sudah Dekat, dengan kata lain “Dunia Sudah Diambang Kiamat”

… وما يدريك لعل الساعة تكون قريبا

“… Dan tahukah engkau boleh jadi kiamat sudah dekat.” (QS. Al-Ahzab (33) : 63)

Wallahu ta’ala A’lam

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *