Empat Santri SMP Daarut Tauhiid Putra Selesaikan Setoran Hafalan Sepuluh Juz

Bulan Maret 2021 menjadi momentum bersejarah bagi SMP Daarut Tauhiid Boarding School Kampus Putra, Eco Pesantren Daarut Tauhiid. Karena alhamdulillah empat orang santri telah menyelesaikan ziyadah atau setoran hafalan Al-Qur’an sepuluh juz. Empat orang ini yakni Muhammad Athallah Nabhan dari kelas tujuh, Sultan Tsaqib Hanafi dari kelas delapan, Farabi Arafat Muttaqien, dan Muhiban Fadhlan Nursaid dari kelas sembilan.

Setoran hafalan ini dawam dilaksanakan oleh para santri dimulai dari awal masuk saat masih duduk di Kelas tujuh SMP, hingga diselesaikan hafalan Al Qur’an sepuluh juz tersebut pada bulan Maret 2021. Selain mengikuti proses ziyadah Al Qur’an yang disetorkan kepada musrif masing-masing, Selain itu santri juga diharuskan melaksanakan proses Ujian Kenaikan Juz sebelum melanjutkan ziyadah di juz berikutnya.

Selain Hafalan Al Qur’an yang merupakan salah satu dari lima output lulusan di Daarut Tauhiid, ada juga Salimul Aqidah, Shahihul Ibadah, Matinul Khuluq, Tahfidzul Qur’an, dan Quwwatul Aqliyah. Hafalan Al Qur’an yang merupakan output lulusan di Daarut Tauhiid menjadi salah satu kriteria yang harus dicapai sebelum para siswa lulus dari SMP Daarut Tauhiid Boarding School.

Diharapkan, dengan selesainya ziyadah sepuluh juz dari empat orang santri ini, dapat menjadi motivasi bagi teman teman santri yang lain agar dapat menyelesaikan hafalannya sampai 30 Juz. (smpdtbseco/Gian)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *