Jelang Bulan Ramadhan, Daarut Tauhiid Persiapkan Prokes pada Kegiatan Ibadah

Dalam hitungan hari Ramadhan akan tiba. Kondisi pandemi seperti tahun sebelumnya membuat Daarut Tauhiid  harus memikirkan  keberlangsungan kegiatan ibadah agar selalu memperhatikan prokes. Hal ini disampaikan Ustaz Dadan Hamdani pada Sabtu (27/3) selepas shalat mahgrib.

“Setiap kejadian pasti penuh hikmah. Terutama pandemi saat ini. Saya mengajak saat Ramadhan pada kondisi pandemi, ibadah perlu ditingkatkan. Apalagi dengan Al Qur’an,” ujar Ustaz Dadan.

Ustaz Dadan yang juga imam masjid dan assatidz Daarut Tauhiid mengungkapkan bahwa saat ini membaca Al Qur’an haruslah ditingkatkan dari hari ke hari. Sehingga menimbulkan rasa cinta kepada Al Qur’an adalah hal yang perlu dilakukan setiap muslim. “Sangat kaget jika kita terlalu dekat dengan smartphone dibanding Al Qur’an. Semua kegiatan di rumah justru harus dijadikan berjiwa Al Qur’an yang dibaca setiap saat. Bukan sebaliknya,” imbuh Ustaz Dadan.

Selain itu, Ustaz Dadan mengapresiasi ketika ada kabar kegiatan tarawih dan kegiatan lainnya akan dibuka di Masjid DT Bandung. Meski harus menunggu surat edaran dari Yayasan DT, Lajnah Syariah DT, dan DKM Masjid.

“Kabar baik ini harus kita tunggu. Saya berpesan kepada jamaah jadikan bulan Ramadhan untuk mencintai Al Qur’an seutuhnya. Ibadah harus lebih baik dari sebelumnya. Semoga di saat pandemi ini, kita selalu bersandar kepada Allah dan tetap menjaga kesehatan agar diizinkan beribadah di bulan turunnya Al Qur’an,” pungkas Ustaz Dadan. (Eko/Gian)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *