Evaluasi Akhir Pembelajaran DTA ECO Pesantren Daarut Tauhiid

Pada tanggal 19-21 April 2021 DTA Eco Pesantren mengadakan kegiatan Evaluasi Akhir Pembelajaran (EAP) yang dilaksanakan di lembaga sendiri. Kegiatan ini biasanya disebut dengan Ujian Sekolah, namun untuk saat ini karena kondisi masih pandemi dari pihak FKDT menyebutnya Evaluasi Akhir Pembelajaran. EAP dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui kemampuan santri selama belajar di DTA Eco Pesantren. Peserta EAP DTA Eco pesantren berjumlah 14 santri, dan alhamdulilah semua santri dapat mengikuti kegiatan EAP dengan baik. 

Santri mengerjakan soal secara luring dari mulai mata pelajaran Al-qur’an dan hadits yang dilaksanakan pada hari Senin (19/4) dengan pengawas EAP Bu Nita dan Bu Ai Nur’aida, aqidah dan akhlak yang dilaksanakan pada hari selasa dan Fikih dengan pengawas Bu Siti dan Bu Yuni, Bahasa arab dan tarikh islam dilaksanakan pada hari Rabu (21/4) dengan pengawas Bu Siti dan Bu Nita. Pengawas EAP merupakan guru-guru DTA Eco Pesantren.

Kegiatan EAP ini dilaksanakan secara luring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan mencuci tangan sebelum memasuki area ujian, tetap memakai masker pada saat kegiatan berlangsung dan duduk dengan menjaga jarak. 

Pada kegiatan EAP berlangsung, santri wajib hadir dari pukul 13.00 sampai dengan selesai. Santri diharapkan mematuhi peraturan yang dibuat oleh pengawas EAP dan santri juga diwajibkan untuk mengisi daftar hadir ujian. Alhamdulilah  kegiatan EAP berjalan dengan lancar tidak ada kendala sedikit pun. Santri dapat mengerjakan soal dengan baik dan tertib dengan pengawasan yang baik dari pengawas EAP. Walaupun EAP ini dilaksanakan pada saat sedang berpuasa, namun tidak menyurutkan semangat santri untuk melaksanakan kegiatan EAP tahun ini. 

Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang sudah membantu berjalannya acara ini dengan baik, kepada Bapak Kepala DTA yaitu Pepep Hambali, M.Pd I, tim DKM Eco Pesantren DT yang sudah memfasilitasi kegiatan EAP serta Para Pengawas EAP yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik. (Andriana)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *