Hari Pertama UPK PKBM Daarut Tauhiid Berjalan Lancar

Pelaksanaan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Tingkat Satuan Pendidikan di PKBM Daarut Tauhiid hari pertama telah dilaksanakan secara online dan offline, Senin (19/4). Kegiatan UPK ini akan dilaksanakan selama empat hari, yaitu sampai hari Kamis (22/4). 

UPK merupakan ujian akhir sebagai syarat kelulusan bagi warga belajar program Pendidikan Kesetaraan di PKBM-DT baik di Paket A (setara SD), Paket B (setara SMP), maupun Paket C (setara SMA).

Terdaftar sebagai peserta UPK di PKBM-DT pada Tahun Pelajaran 2020/2021 ini sebanyak 43 orang, yang terdiri dari 12 orang warga belajar di Paket A, 12 orang di Paket B, dan 19 orang di Paket C. Para peserta tersebut mencakup 10 orang santri Pesantren Daarul Muthaminnah yang melaksanakan UPK secara offline dan 8 orang santri tahfidz Baitul Qur’an Daarut Tauhiid serta 12 peserta didik kategori umum yang melaksanakan UPK secara online

Warga belajar terlihat sangat semangat dan antusias mengikuti UPK. Pelaksanaan UPK offline tetap mengutamakan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki ruang ujian. Selain itu untuk pelaksanaan UPK online tetap mendapatkan pengawasan yang dibantu oleh orang tua/wali dari warga belajar.

Pelaksanaan UPK secara offline dipusatkan di Pesantren Daarul Muthmainnah di Cihanjuang, Bandung Barat. Sedangkan para peserta UPK secara online tersebar di berbagai lokasi daerah, termasuk yang terjauh berada di kota Medan, Sumatera Utara dan di kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Semoga pelaksanaan UPK ini mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah. (Ahmad)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *