Gelar MATABA, SMA DTBS Bangun Karakter BAKU

Para siswa baru SMA Putra Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) tampak semangat mengikuti MATABA (Masa Ta’aruf Santri Baru). Mereka dibimbing oleh para Pengurus OSIS SMA DTBS, tentang budaya-budaya yang ada di DT, hingga pengenalan aktivitas di sekolah mau pun di asrama.

Selama enam hari, para peserta Mataba diajak untuk lebih mengenal Pondok Pesantren DT sebagai sekolah baru bagi mereka. Selain itu, para peserta dibekali dengan ilmu dan motivasi tentang indahnya berbagi dan kedisiplinan. Agar lebih mengenal sekolah barunya, untuk hari pertama, SMA DTBS melakukan kegiatan di luar kelas, atau di lapangan bola basket.

“Kegiatan bertujuan untuk mengondisikan siswa baru, dan menyamakan persepsi mengenai Daarut Tauhiid. Selain penyamaan persepsi, diharapkan para peserta Mataba juga memiliki Karakter BAKU (Baik dan Kuat),” ungkap Ansor, Ketua Pelaksana Kegiatan Mataba SMA DTBS, pada Senin (8/7).

Kegiatan Mataba SMA DTBS diikuti oleh 110 siswa putra, acara tersebut dilaksanakan selama enam hari, mulai dari Senin, (8/7) sampai Sabtu (13/7), di SMA DTBS yang berlokasi di jalan Cigugur Girang, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Acara ditutup dengan buka puasa bersama, dan perkenalan seluruh guru yang akan mengajar mereka. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *