Karakter BAKU, Alasan Orangtua Pilih Sekolahkan Anak ke DT

SMA Daarut Tauhiid Boarding School Putra kembali membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru. (PPDB). Tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, pada Tahun Ajaran 2020/2021 ini, kuota untuk peserta didik baru sebanyak 90 orang. Maka, untuk mengisi kuota tersebut, para calon siswa harus mengikuti tahapan seleksi selama satu hari. Mulai dari tes wawancra siswa, tes mata pelajaran umum, dan tes baca al-Quran. Orangtua calon siswa juga menjalani tes wawancara.

Sebanyak 450 Calon Siswa SMA DTBS Putra mengikuti tes yang digelar selama lima hari, dan akan dipilih 90 orang. Mereka yang datang tidak hanya berasal dari Wilayah Bandung Raya, tapi juga dari berbagai daerah di Indonesia.

Ani, orangtua Raffi Julian Putera, salah seorang peserta asal SMP al-Kautsar Lampung, jauh-jauh datang ke DT Bandung, agar anaknya memiliki Karakter BAKU (Baik dan Kuat).
“Lembaga pendidikan Daarut Tauhiid memiliki ciri Karakter BAKU. Hal itu yang membuat saya dan suami sepakat untuk menyekolahkan Raffi di SMA DTBS Putra. Saya mengetahui karakter tersebut setelah membaca bukunya Aa Gym yang berjudul ‘Membangun Karakter Baku’,” tutur Ani pada Senin (23/12).

Ia berharap, anaknya dapat lulus tes dan diterima di SMA DTBS. “Saya sangat berharap, anak saya keterima sekolah di sini. Saya ingin anak saya jauh lebih baik lagi, dengan karakter baik dan kuat yang terbangun dalam dirinya, sehingga kelak menjadi anak yang dapat bermanfaat bagi banyak orang,” ungkapnya.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020/2021, tidak hanya digelar oleh SMA DTBS Putra, tapi digelar pula di Direktorat Pendidikan DT lainnya, seperti SMP DTBS Putra dan Putri, SMK DTBS Putra dan Putri, dan SMA DTBS Putri. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *