Gelar Rapat Anggota Tahunan ke-26, Kopontren DT Siap Bangkit

Rapat Anggota Tahunan ke-26 Koperasi Pesantren Daarut Tauhiid telah berlangsung pada Sabtu (27/3) di Aula Daarul Hajj. Rapat ini membahas banyak hal, termasuk strategi untuk bangkit di situasi pandemi yang masih berlangsung.“Untuk saat ini, belanjalah dengan bijak. Di saat kondisi seperti ini jika perlu belanja, pastikan di tempat yang dikelola Koperasi Pesantren Daarut Tauhiid,” ungkap Penasihat Koperasi Pesantren Daarut Tauhiid, Abdurrahman Yuri.

Menurutnya mengeluh dengan kondisi saat ini bukan cara yang bijak. “Kita masih ada Allah. Apapun yang dihasilkan hari ini, harus kita terima. Kita harus mau bersabar. Karena di tahun sebelumnya kita mendapatkan yang lebih,” ujarnya.

Ini diamini juga oleh anggota Dewan Pengawas Kopontren DT, Feri Susanto. Jika sebelumnya, para anggota mendapatkan Sisa Hasil Usaha (SHU) yang dibagikan setiap tahun, saat ini anggota mendapatkan Nilai Manfaat (N-Man) yang diberikan Kopontren DT.

“Paling tidak ini menjadi motivasi untuk kesuksesan koperasi ke depannya. Kami harapkan, peran para anggota saat ini harus lebih memajukan koperasi. Dengan berbelanja produk yang dikelola Kopontren. Kita harus bangkit bersama,” ujar Feri.

Feri juga sangat senang apa yang dihasilkan Kopontren DT meski tidak sesuai dengan harapan yang dicanangkan pada RAT ke 25 tahun lalu. “Pasti ada hikmah dari setiap kejadian. Ini momentum kita untuk bangkit lagi. Koperasi bisa maju dengan peran anggotanya. Juga setelah itu, Allah sebagai tempat kita bergantung dengan segala urusan kita,” pungkasnya. (Eko/Gian)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *