Meriahkan Pra RAT, Kopontren DT Gelar Seminar Online

Pemberdayaan ekonomi dan menumbuhkan semangat sosial adalah ciri khas dari Pesantren Daarut Tauhiid (DT). Untuk itu, DT melalui Koperasi Pesantren (Kopontren) mengoptimalkan sisi pemberdayaan ekonomi masyarakat, termasuk mengikutsertakan para santri agar terlibat aktif dalam berwirausaha.

Hal ini disampaikan Hendra Gunawan pada Selasa (23/2). Menurutnya, menambah wawasan dan melihat solusi ketika pandemi harus dilakukan.

“Kita di DT selalu identik dengan usaha yang terlihat di kawasan wakaf. Kita juga memiliki mitra dan anggota koperasi yang mana harus kita lakukan pembinaan berwirausaha di kala pandemi. Kita sama-sama mengetahui kondisi saat ini sangat berat, namun harus tetap berikhtiar dan selalu bersandar kepada Allah,” ujarnya.

Hendra yang diamanahi sebagai Ketua Pelaksana seminar online menyampaikan rangkaian acara ini untuk menjawab kebutuhan santri dan masyarakat. Jika di tahun sebelumnya seminar dilakukan secara offline, maka tahun ini karena masih pandemi, seminar digelar secara online.

“Ini perdana kita mengadakan rangkaian kegiatan dari Rapat Anggota Tahunan (RAT) secara online. Seminar terdiri delapan sesi dengan tema yang berbeda setiap Selasa dan Jumat. Mohon doanya agar kegiatan berjalan lancar dan bermanfaat,” ujarnya.

Acara seminar online telah dimulai sejak hari Jumat (19/2) yang dibuka secara resmi oleh Ketua Pengurus Kopontren DT Peri Risnandar. Ada pun materi yang disampaikan dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Jabar Tatang Suryana. Kegiatan seminar online akan berakhir pada Selasa (16/3). (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *