Gotong Royong DT Peduli dan CIMB Niaga Syariah Lawan Covid-19

Menangani pandemi Covid-19 dibutuhkan kerja sama dari berbagai pihak. Hal tersebut dilakukan agar terbangun rasa gotong-royong dan membangun kesadaran bahwa virus ini merupakan tanggung jawab bersama.

Hal itu dilakukan Daarut Tauhiid (DT) Peduli bersama CIMB Niaga Syariah. Kedua lembaga tersebut menyalurkan lima puluh paket sembako keluarga untuk mereka yang terdampak Covid-19 di Madura dan Surabaya.

Berada di daerah wisata, banyak masyarakat Desa Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura mengalami penurunan pendapatan karena sepinya wisatawan yang berkunjung. Hal ini disampaikan Mulyadi, perwakilan warga Desa Ganding.

“Banyak masyarakat yang berprofesi sebagai guide harus sering di rumah karena kondisi ekonomi sedang sepi,” katanya, Selasa (18/8).

Kondisi serupa pun dialami beberapa pegiat UKM di Surabaya. Salah seorang di antaranya adalah Slamet Budi. Menurutnya, perekonomian masih lesu dan sepi karena pandemi ini membuat masyarakat jarang membeli oleh-oleh karena mendahulukan kebutuhan pokoknya.

Mulyadi bersama warga lainnya menyambut baik bantuan ini. Ia berterima kasih karena sudah membantu meringankan warga.

“Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih banyak kepada DT Peduli dan CIMB Niaga Syariah yang telah menyalurkan bantuan sembako kepada warga kami,” ungkap Mulyadi. (Bayu/Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *