Green House Eco Pesantren DT Dikunjungi TK Miftahul Iman

Suara keceriaan anak-anak terdengar di Green House Eco Pesantren Daarut Tauhiid (DT), yang beralamat di Jalan Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Anak-anak tersebut merupakan rombongan dari Taman Kanak-kanak (TK) Miftahul Iman Cimahi, yang sedang berkunjung.

Kedatangan mereka disambut dengan baik oleh Iksan, Penanggungjawab Green House DT. Sebanyak 40 anak, didampingi oleh gurunya, berbaris rapi, menyimak penjelasan dari Iksan tentang Green House DT. Mereka pun diajak belajar menanam, atau melakukan penyemaian benih bayam pada tray (wadah semai). Selanjutnya, mereka diarahkan untuk memindahkan benih yang sudah jadi pada pot hidroponik, kemudian memetik sayur bayam yang sudah siap panen.

Sri Riwayati, Kepala Sekolah TK Miftahul Iman, menyampaikan, kunjungan mereka ke Green House Eco Pesantren DT, termasuk kegiatan study tour. Katanya, lingkungan di Eco Pesantren DT ramah dengan alam, sehingga baik bagi anak-anak.

“Alhamdulillah, kedatangan kami diterima dengan baik oleh Eco Pesantren DT, khususnya Green House, saya ucapkan terima kasih banyak, karena sudah memberikan pelajaran kepada anak-anak tentang cara menanam. Kami juga diberi kesempatan untuk memanen sayur bayam secara langsung. Mohon maaf sudah menganggu waktu kerjanya, serta sudah direpotkan oleh tingkah laku anak-anak,” tutur Sri Riwayati, Rabu (28/8).

Ia juga berharap, kegiatan tersebut dapat berkesan bagi anak-anak, dan memberikan pengenalan mengenai jenis sayuran. Terakhir, ia juga berharap DT selalu memberikan inspirasi bagi generasi penerus bangsa. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *