Grosir Jilbab, Bisnis Jilbab Minus Modal

Kata siapa memulai bisnis itu butuh modal yang besar? Jika Anda masih berpikiran seperti itu, Anda keliru. Seiring dengan berkembangnya dunia bisnis, peluang untuk sukses berbisnis tanpa modal pun semakin terbuka lebar. Salah satunya dengan menjajaki berbinis via grosir jilbab di kota-kota besar.

Sesuai dengan namanya, grosir jilbab memang berpusat di berbagai kota besar yang ada di Indonesia. Sebut saja nama-nama kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan sebagainya, yang semuanya berada di Pulau Jawa. Kota besar lainnya yang ada di luar Pulau Jawa seperti Medan, Makasar, Palembang, Bandar Lampung, pun serupa. Menyimpan peluang bagi siapa pun yang hendak memulai bisnis tapi terkendala modal.

Adapun ciri-ciri kota besar yang menjadi pusat grosir jilbab, geliat perkembangan fashion muslim yang sangat terasa. Di kota-kota ini, jilbab tak sekadar penutup aurat bagi muslimah, tapi juga sebagai trend kekinian atau mode bagi pemakainya.

Tidak mengherankan jika Anda berkunjung ke kota-kota tersebut, akan mudah ditemui banyak muslimah di sana yang sangat update terhadap perkembangan fahion jilbab atau busana muslimah lainnya. Tentu saja, hal ini menjadi peluang bisnis yang menggiurkan, karena jilbab termasuk busana paling diminati dan dicari.

Lalu, apa kaitannya dengan berbinis jilbab minim modal? Sebagaimana telah disebutkan di awal tulisan ini, geliat fashion jilbab di kota-kota tersebut menjadi peluang bagi Anda yang hendak menjajal berbisnis busana muslimah tersebut. Caranya, jalin kerja sama dengan berbagai tempat grosir sebagai reseller atau dropshiper. Apalagi di kota-kota itu, cukup banyak pusat grosir jilbab yang membuka peluang untuk menjadi mitra mereka sebagai reseller atau dropshiper.

Dengan menjadi reseller atau dropshiper, dijamin Anda bisa membangun bisnis tanpa modal sama sekali. Anda hanya butuh jaringan yang luas dan media promosi yang efektif untuk menawarkan produk tersebut. Adapun untuk urusan ketersedian produk jilbab yang dijual, hingga proses pengiriman produk tersebut (khusus untuk dropshiper), Anda tidak perlu mengurusinya.

Ada dua bentuk bisnis via grosir yang bisa dipilih. Bentuk pertama bisnis secara offline. Maksudnya, Anda memulai kerja sama dengan pusat grosir dengan bertatap muka atau bertemu langsung. Bentuk kedua, bisnis secara online. Caranya, Anda tidak perlu mendatangi pusat grosir untuk memulai kerja sama bisnis, tapi cukup mengunjungi situs jual beli online yang rata-rata dimiliki oleh pusat grosir jilbab di kota-kota besar. Mau pilih yang mana? Keduanya-duanya punya plus minus masing-masing. Tapi yang pasti kedua-duanya bisa membantu Anda memulai bisnis tanpa modal. (daaruttauhiid)

sumber foto: bisnisukm.com

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *