Hadapi Corona, SSG Siaga Berikan Bantuan

Setiap lembaga di Daarut Tauhiid (DT) bahu membahu mencegah dan memotong penyebaran virus Corona. Termasuk Santri Siap Guna (SSG), lembaga ini telah aktif bergerak ke beberapa titik Bandung Raya dalam upaya penyemprotan disinfektan.

Staf Pemberdayaan SSG, Awang mengatakan selain terlibat penyemprotan disinfektan, SSG juga turun langsung memberikan penyuluhan ke beberapa pemukiman warga.

“Dalam situasi ini sesuai dengan apa yang disampaikan Aa Gym, semua elemen turun untuk mencegah dan memotong mata rantai penyebaran Covid-19. SSG diperbantukan untuk membantu beberapa unit DT untuk langsung turun ke lapangan. Yakni mengedukasi dan menyemprotkan disinfektan di lingkungan rumah warga,” katanya saat dihubungi, Rabu (1/2).

Hal ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab DT, baik secara moril dan materiil untuk aktif mencegah penyebaran virus agar tidak semakin meluas.

“Ini sudah panggilan jiwa. Apalagi DT sudah menginstruksikan lewat Aa Gym, maka kami siapkan kader dan anggota yang siap membantu pemerintah, tenaga medis, dan keamanan di lapangan,” jelasnya.

Awang pun berharap apa yang dilakukan hari ini, menjadi bekal amal saleh di kemudian hari. Menjadi jalan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan menjadi jalan kebaikan dan jalan dekat kepada Allah. Karena kata Aa Gym, tak ada sesuatu yang bergerak tanpa sepengetahuan Allah, termasuk virus ini,” pungkasnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *