Hari Kedua Ramadhan di Masjid Daarut Tauhiid Bandung

Jika diperhatikan, Tim Khidmat Masjid Daarut Tauhiid Bandung setelah memberikan layanan shalat tarawih pada Senin (12/4), kegiatan dilanjutkan dengan membersihkan seluruh area masjid. Ini sebagai bentuk memberikan service excellent bagi jamaah DT. Serta kegiatan masjid selesai pada pukul 21.30 WIB. Kegiatan dilanjutkan dengan menyiapkan santapan sahur pada pukul 02.30 WIB. Ini membuat kami sangat kagum dengan layanan yang diberikan oleh DKM DT Bandung dengan melibatkan santri khidmat. 

Kemakmuran Masjid DT kembali terasa, yang mana sudah adanya stand DT Peduli di sekitar palataran masjid. Stand yang berada di area ikhwan dan akhwat tersebut membantu para jamaah untuk membayar zakat, infaq dan shadaqah selepas shalat atau ingin berkonsultasi permasalahan zakat. Ini juga membantu aktivitas pelayanan yang sudah ada. Yaitu stand DT Peduli di depan SMM dan di Kantor humas DT.

Selain itu, sudah ada ceramah selepas Zhuhur yang diisi oleh Ustadz Fuad Muhsin. Ceramah rutin diadakan selepas Zhuhur selama ramadhan. Tema yang dibahas tentang back to masjid. Ditambah kegiatan tersebut tetap melaksanakan prokes. Namun kegiatannya tetap khusyuk diikuti para jamaah.

Menjelang berbuka, seluruh tim DKM dan santri khidmat mempersiapkan jamuan takjil dan berbuka. Di tahun sebelumnya, jamuan buka puasa selalu ramai didatangi jamaah dan dilaksanakan di area bazar dan di depan SMM DT. Kali ini suasananya berbeda. Jamuan ta’jil dan berbuka dilaksanakan di lantai utama masjid. 

Masjid DT dipercaya sebagai perantara untuk membagikan takjil kepada jamaah. Sehingga DKM Masjid DT tetap membuka donasi berupa makanan atau minuman siap santap dan donasi berbentuk tunai.

Ceramah tarawih disampaikan oleh Ustaz Sapria Muhammad. Tema yang sangat menyentuh tenatang fadhillah puasa. Sering terdengar oleh kita, namun jarang diamalkan. Selepas itu, shalat tarawih yang dilaksanakan sebelas rakaat diimami oleh Ustaz Triona. Jamaah tetap khusyuk melaksanakan ibadah tarawih, meski durasi tidak panjang. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *