Kegiatan Ramadhan Masjid Daarut Tauhiid Jakarta

Masjid Daarut Tauhiid Jakarta siap melayani ibadah Ramadhan para jamaah. Terlebih Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempersilahkan seluruh masjid mengadakan kegiatan Ramadhan, namun kapasitas dikurangi 50 persen dari kapasitas masjid sesungguhnya.

Ketua DKM DT Jakarta Dadang Sukandar pun mengutarakan rasa syukurnya melalui sambungan telepon. “Sangat bersyukur karena Ramadhan tahun kemarin masjid ditutup, sehingga Ramadhan tahun ini khususnya jamaah masjid DT Jakarta sangat rindu dijamu di rumah-Nya (masjid) untuk beribadah di bulan penuh berkah ini. Maka kami usung tema program Ramadhan tahun ini adalah Dari Masjid Kita Bangkit,”ujarnya pada Selasa (13/4). 

Sama halnya di Masjid DT Bandung, pelayanan jamaah di Masjid DT Jakarta tetap melaksanakan prokes dan dipadukan kegiatan daring dan luring. “Pelayanan jamaah dibuka 24 jam bagi yang akan beribadah di dalamnya atau mengikuti kegiatan/program masjid selama Ramadhan. Kami menghimbau jamaah tetap mengikuti prokes untuk tetap waspada dari Covid-19.”

Dadang juga mendoakan agar Ramadhan tahun ini tetap berjalan khusyuk meski dalam keadaan pandemi. “Kita semua berdoa kepada Allah, semoga Ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun kemarin dan ujian Covid-19segera berakhir. Sehingga kegiatan ibadah dan dakwah di masjid kembali normal, shaff shalat kembali rapat, kedekatan jamaah dalam silaturahim semakin kuat,” pungkasnya.

Kegiatan Masjid Daarut Tauhiid Jakarta selama Ramadhan seperti shalat berjamaah dan tarawih, Daurah Qiblat, Pelayanan Ziswaf (Zakat, Infaq dan Shadaqah), Ifthar, serta kajian secara daring dan luring di masjid diadakan sebagai program andalan Masjid DT Jakarta. Jamaah juga bisa berkunjung ke Masjid DT Jakarta sebagai salah satu rekomendasi kami bagi jamaah yang berada di Jabodetabek untuk fokus beribadah selama ramadhan. Masjid DT Jakarta berlokasi di Jalan Cipaku 1 No.18, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Untuk informasi lebih lanjut, jamaah bisa menghubungi ke nomor 0813-8000-7729. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *