Ikuti Diskusi Online Kemenag RI, STAI DT Berikan Kontribusi

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Daarut Tauhiid (DT) mengikuti diskusi online (diskOn) terkait urgensi forum Rektor dan Ketua PTKIS di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) RI, berlangsung pada Sabtu (28/11) melalui media Meeting Zoom. Acara ini bertujuan menjaring pendapat para rektor atau para ketua PTKIS mengenai rencana dan posisi adanya forum tersebut, yang sudah berjalan di beberapa Kopertais maupun sebaliknya.

Mulyadi Alfadhil, Ketua STAI DT menuturkan bahwa dari 15 kopertais, hanya sebagian yang sudah ada dan tampak perannya. Ada pun yang lainnya, sudah ada namun belum terlalu signifikan peran serta fungsinya. Ada juga yang masih di bawah Kopertais secara langsung, tapi belum ada forum yang dimaksud.

Oleh karena itu, di bawah Kasubdit Kelembagaan yang langsung memimpin diskusi, digali informasi dan pendapat para peserta yang tergabung pada kegiatan tersebut. Nantinya djadikan bahan masukan kepada Dirjen Pendidikan Tinggi Kemenag RI.

Mulyadi melanjutkan, dari acara ini akan dirumuskan peran penting apakah diperlukan adanya forum tersebut yang digelar secara berkesinambungan.

Ada pun peserta yang hadir terhitung banyak. Beragam pendapat bermunculan, dan kemudian ditampung oleh pihak panitia. Pun pendapat dari STAI yang disampaikan langsung oleh Mulyadi.

“Beberapa poin yang menjadi catatan dari acara ini, yakni keberadaan forum sangat membantu bagi PTKIS yang memiliki kesulitan di dalam pengurusan izin, info akreditasi, dan info lainnya. Adanya forum  ini juga tetap menghargai peran dan fungsi dari Kopertais sebagai kepanjangan dari Dirjen Pendidikan Tinggi yang ada di daerah, khusus untuk swasta dengan wadah Kopertais,” ujar Mulyadi. (Caca)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *