Kunjungan STAI DT ke Kopertais Wilayah II Jabar

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Daarut Tauhiid (DT) pada Selasa (10/11) melakukan kunjungan ke Kopertais Wilayah II Jawa Barat. Ketua STAI DT Mulyadi Alfadhil dan Waket II Bidang Administrasi Agus Madriadi mewakili sekolah untuk menindaklanjuti visitasi yang dilakukan oleh Kemenag pada 4 November lalu. Selain itu, kunjungan juga dilakukan untuk memperoleh user PDDikti, Emis serta administrasi lainnya.

Saat tiba di lokasi, kehadiran STAI DT langsung diterima oleh Wakil Sekretaris Kopertais Nasihudin.

“Alhamdulillah STAI DT sudah bisa mendapatkan user untuk input data baik dosen maupun mahasiswa ke PDDikti secara nasional. Hal lainnya adalah beberapa arahan pelaksanaan program dari Tri Dharma Pendidikan yaitu pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat,” ujar Mulyadi.

“Khusus pada bidang penelitian, diupayakan STAI DT segera menyiapkan beberapa tulisan para dosen untuk berkompetitif dan kreatif dalam membuat jurnal yang berstandar nasional maupun internasional untuk mengangkat performa STAI DT, sehingga layak mendapatkan akreditasi di kemudian hari,” tambahnya.

Arahan lainnya, sambung Mulyadi, bagaimana proses administrasi bisa berjalan dengan lancar sehingga bisa menghasilkan data yang cukup lengkap untuk diajukan ke Kemenag pusat.

Banyak hal yang disampaikan Kopertais agar nantinya STAI DT bisa menjadi institut bahkan universitas, dan menjadi daya tarik masyarakat dalam mencetak generasi berkarakter dan berakhlakul karimah. (Caca)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *