Aa Gym: Iman Meningkat Ciri Sukses Lewati Ramadan

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), mengatakan setelah Ramadan dapat terlihat dan dirasakan oleh pribadi masing-masing. Siapa yang telah sukses melewati bulan penuh rahmat itu dengan sempurna.

“Ramadan yang sukses adalah Ramadan yang dilalui dengan penuh kesabaran dan ikhlas menjalaninya,” kata Aa Gym dalam salah satu tausiahnya yang diunggah di akun twitter miliknya, Selasa (26/5).

Orang yang sukses melewati Ramadan menurut Aa Gym akan memiliki kesadaran pada Allah SWT dan senantiasa menjalani hari-hari tanpa merasa lepas pengawasan dari Zat Yang Mahatinggi.

“Pasti dia tidak akan meninggalkan Allah SWT, bahkan orang yang sukses melewati Ramadan akan sangat menempelkan keinginannya hanya kepada Allah,” kata Aa Gym.

Aa Gym menjelaskan, Ramadan sejatinya adalah bulan di mana kita sebagai umat muslim melakukan pengisian energi atau sederhannya, kata Aa Gym adalah mengecas iman. KArena, ketika selesai ditinggal Ramadan, kesedihan yang luar biasa akan menerpa siapa saja yang serius menjalankan ibadah di bulan tersebut.

“Ramadan adalah cara Allah SWT mencintai makhluk-Nya. Dia memberikan bukan tersebut semata-mata agar seluruh umatnya dapat mengetahui begitu besarnya ampunan Allah SWT. Bagi yang sukses menjalankan puasa dengan sangat sadar akan kekuasaan Allah SWT harus berbangga juga. Jangan lupa bersyukur karena berhasil, tapi juga kita harus dan patut sedih ditinggalkan bulan ini. Karena apa? Bulan ini adalah bulan yang lebih baik dari seribu bulan,” pungkas Aa Gym. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *