Inilah Pesan Aa Gym Saat Wisuda Akbar SMA dan SMK DTBS

Sebanyak 184 santri dari SMA dan SMK Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS), mengikuti Acara Wisuda Akbar, pada Jumat (17/5). Acara tersebut digelar di Haris Hotel, Jalan Ciumbuleuit No. 50 sampai 58 , Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung.

Wisuda Akbar ini dihadiri oleh 1000 lebih undangan, yang terdiri dari orangtua santri dan keluarganya. Pada kesempatan tersebut, hadir pula KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), dan adiknya, yaitu Ustaz Abdurrahman Yuri (A Deda). Aa Gym berpesan, para santri jangan menyimpan ilmu untuk dirinya sendiri, tapi harus diamalkan, dan disebarkan. Kemudian, jangan menjauhi anak yatim dan dhuafa, karena katanya, mereka perlu bimbingan, dukungan, dan bantuan.

“Aa berharap para santri bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi setelah wisuda. Jangan menghilangkan kebiasaan yang baik saat di rumah nanti, diantaranya BRTT, Karakter BAKU, 3SA dan TPS,” katanya.

Saat proses pemotretan dengan santri beserta keluarga, A Deda juga menyemangati para santri untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Usai melakukan pemotretan, Aa Gym pamit meninggalkan acara lebih dahulu, sementara para santri tetap di sana untuk melanjutkan acara hingga akhir. (Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *