SMA DTBS Raih Akreditasi A, Ini Pesan Aa Gym

SMA Daarut Tauiid Boarding School (DTBS) termasuk sekolah baru di Indonesia. Namun, siapa sangka, sekolah ini berhasil meraih predikat A dan unggul, setelah dinilai oleh tim akreditasi nasional beberapa waktu lalu.

Mendapat kabar itu, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pembina DT berpesan kepada semua siswa dan pengelola SMA DTBS untuk beristighfar. Aa Gym mengingatkan, predikat A dan unggul dengan nilai 93 itu merupakan ujian.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada semua jajaran pengelolan sekolah. Allah menguji kepada SMA Daarut Tauhiid ini dengan nilai skor dari akreditasi 93. Skornya A, dan termasuk predikat unggul. Istighfar karena itu penilaian orang, padahal Allah tahu kelakuan adek-adek,” ujar Aa Gym di hadapan siswa SMA DTBS, saat MQ Pagi di Masjid DT Eco, Senin (22/1).

Aa Gym menegaskan, tidak boleh ada rasa bangga atas predikat A dan unggul tersebut. Dia mengajak semua siswa dan para pengelola SMA DTBS agar menjadikannya bahan tafakur dan menambah rasa malu, karena sejatinya panilaian itu datang karena Allah menutupi segala kekurangan.

Dengan predikat A dan dinilai menjadi sekolah unggul, semua pengelolan dan siswa SMA DTBS sepatutnya menjadikannya sebagai cambuk untuk terus bersungguh-sungguh  memperbaiki diri. Aa Gym menegaskan bahwa perbaikan diri adalah sebuah keharusan dalam menghadapi segala perubahan.

“Mudah-mudahan dengan penilaian ini, kita lebih gigih memperbaiki diri, jangan pusingkan penilaian apa pun. Yang penting bagus dalam penilaian Allah. Jadikan penilaian bagus itu untuk niat dakwah. Ingat, siapa pun yang tidak gigih memperbaiki diri, dia akan digilas oleh perubahan,” tandas Aa Gym mengakhiri nasihatnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *