Seru! Santri TK Khas DT Belajar Pimpin Salat Berjamaah

Aula Daarul Hidayah, Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung, tampak dipenuhi oleh santri cilik yang sedang belajar salat berjamaah, dan hapalan doa saat salat, pada Senin (20/5). Mereka ialah Santri TK Khas DT, dan didampingi oleh para pengajarnya.

Risty, Wakasek PG dan TK Khas DT, mengatakan, pelatihan salat ini untuk menunjang ibadah shaum di bulan Ramadan. “Pelatihan salat hanya diikuti oleh Siswa TK saja kali ini, yang sebentar lagi akan masuk ke jenjang pendidikan SD, agar saat mereka masuk SD sudah pada bisa salat sendiri,” kata Risty.

Para Santri TK Khas DT itu, ada yang ditugaskan jadi imam dan umum. Katanya, agar santri terbiasa melakukan salat berjamaah. Para santri pun dibimbing membaca doa-doa dan melakukan gerakan salat, hingga mereka hafal.

Para pembimbingnya yaitu walikelas masing-masing. Alasannya karena mereka dapat mengenal masing-masing santri, dan mampu berinteraksi secara verbal. “Dalam pelatihan ini, yang jadi titik tekan dalam pengajaran adalah menghapal Surat al-Fatihah. Minimal itu yang harus dihapalkan dan rukun salat. Alhamdulillah 95 persen santri sudah pada hapal bacaan al-Fatihah, tinggal doa disertai gerakan yang harus disempurnakan” jelasnya. (Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *