Inilah Pesan Ustaz Suherman pada Santri Dauroh Ramadhan

Gedung Muslimah Center merupakan tempat belajar vaforite bagi Santri Dauroh Ramadhan. Mereka mulai belajar pukul 08.00 WIB bersama Ustaz Suherman, yang membahas tentang malam lailatul qodar.

“Perbanyaklah beristigfar, karena dengan banyaknya istigfar, diri akan selalu diingatkan dengan dosa terhadap diri sendiri, maupun kepada orang lain. Paling tidak, ingatlah salah satu dosa, dan mintalah dimaafkan dan ampunan dari Allah,” kata Ustaz Suherman, pada Rabu (22/5).

Ustaz Suherman juga menyampaikan, agar para santri fokus belajar di Daarut Tauhiid (DT), dengan niat karena Allah, untuk merubah diri jadi lebih baik. Menurutnya, dengan fokus ingin merubah diri, maka akan ada perubahan yang berdampak.

“Carilah kenikmatan dalam beribadah dengan mengingat dosa dan mengingat kematian, agar kegiatan beribadah bisa mencapai kekhusyukan, bahkan bisa meneteskan air mata saking berdosanya diri ini,” katanya.

Para santri yang sebentar lagi akan diwisuda ini, tampak antusias menyimak setiap kata yang disampaikan oleh Ustaz Suherman. Sebelum mengakhiri pembelajaran, dan meninggalkan ruangan, Ustaz Suherman berpesan kepada santri, untuk sering melakukan muhasabah diri.
(Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *