Inilah Pesan Ustazah Khairati di Majelis Taklim Azzahra

Senin (15/4), Ustazah Khairati. Wakil Direktur Pesantren Daarut Tauhiid (DT), sekaligus Ketua Forum Muslimah DT, berkesempatan mengisi tausiah di Majelis Taklim Azzahra. Majelis tersebut didirikan pada Tahun 1999 silam, dan nama ‘Azzahra’ nya pun merupakan pemberian dari KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

Yuanita, Humas MT Azzahra menyampaikan, majelis tersebut berawal dari kumpulan ibu-ibu yang mengantarkan anaknya sekolah. Selanjutnya, dibentuklah MT. Az-Zahra sebagai wadah untuk beramal saleh, menambah ilmu agama, dan diharapkan dapat diaplikasikan  di lingkungan keluarga, dan masyarakat.

Di hadapan jamaah MT. Azzahra, Ustazah Khairati menyampaikan tentang bahaya ghibah. “Bahaya ghibah dalam keseharian yang akan menghapus amal ibadah yang sudah dikumpulkan,” katanya.

Menurutnya, penyebab ghibah ialah dengki dan buruk sangka. Maka, katanya, kunci untuk selamat dari ghibah ialah tidak menyekutukan Allah, dimulai dari lingkungan dan pergaulan.

Menyimak penuturan Ustazah Khairati, salah seorang jamaah mengutarakan pendapatnya. “Setelah mendengarkan tausiah dari Ustazah Khairati, hati ini menjadi teringat kembali akan banyaknya kekurangan dalam diri ini, yang harus ditafakuri. Maka dari itu, saya akan memulainya dari hal kecil, diri sendiri, dan mulai saat ini untuk jadi lebih baik,” tutur Jeani (62).

Terakhir, Ustazah Khairati mengajak jamaah MT. Azzahra untuk berusaha menjauhi ghibah, apalagi Bulan Ramadan akan tiba. “Mari kita muhasabah ibadah kita dengan memberbaiki kekurangan yang ada dalam diri, dengan mengikhlaskan segalanya hanya kepada Allah, dan ibadah hanya karena Allah,” pungkasnya. (Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *