Jaga Kebersihan Lingkungan, Santri Karya DT Lakukan BRTT

Menjaga lingkungan merupakan tindakan yang harus dilakukan oleh setiap orang yang berada di sekitar lingkungan tersebut. Hal itu pula yang rutin dilakukan oleh Santri Karya Daarut Tauhiid (DT). Seperti pada Kamis (12/12), para Santri Karya kompak mengenakan rompi untuk melakukan Aksi BRTT (Bersih, Rapi, Tertib, Teratur) di lingkungan pesantren.

Ali Rizaldi, Staff Pertamanan Lembaga Strategis (Lemstra) DT menyampaikan, Aksi BRTT membuat santri lebih peka terhadap sesuatu hal di sekitarnya, dan diharapkan dapat menjadi teladan yang baik bagi orang-orang di sekitar.

“Kegiatan BRTT yang dilakukan Santri Karya DT setiap pagi sebelum beraktifas ke pekerjaannya masing-masing ini, bagus untuk membersihkan sepanjang Jalan Gegerkalong Girang. Ini juga membantu atau meringankan pekerjaan orang lain, dan bisa menjadi salah satu contoh juga, agar setiap tempat bisa terawat dengan adanya Kegiatan BRTT yang terorganisir dengan baik ini,” tuturnya.

Tidak hanya di lingkungan DT, ia pun menjalankan BRTT di lingkungan tempat tinggalnya. “Alhamdulillah dengan izin Allah, bisa diaplikasikan dari hal yang terkecil. Seperti di rumah, BRTT pagi dan malam, contohnya menyapu, ngepel, cuci piring, cuci baju, dan lain-lain,” lanjutnya.

Ia juga percaya kata-kata KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), bahwa BRTT memiliki manfaat luar biasa, tidak hanya bagi lingkungan, tapi juga untuk pribadi yang melakukannya. Lalu, rutinnya melakukan BRTT ini, diharapkan dapat menjadi muslim yang sejati. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *