Budaya BRTT Memperindah Kawasan Parkiran DT

Bersih, Rapi, Tertib, dan Teratur (BRTT), sudah menjadi ciri khas Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (Ponpes DT). Budaya tersebut dilaksanakan, baik oleh santri program, santri karya (karyawan), maupun jamaah yang datang.

Salah satu area di Kawasan Wakaf Terpadu DT yang selalu menerapkan Budaya BRTT, ialah area parkiran yang lokasinya di depan Aula Daarul Hajj. Jajang, petugas parkir Ponpes DT menjelaskan, seperti yang sering disampaikan KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), kalau Budaya BRTT tidak sekadar nama program, tapi harus diaplikasikan secara nyata. Mulai dari membersihkan diri sendiri, hingga merapikan lingkungan sekitar.

“Kegiatan BRTT wajib dilaksankan oleh para santri, khususnya Santri Karya dalam memarkirkan motor dan mobilnya. Sehingga para santri memiliki kesadaran sendiri dalam memarkirkan kendaraannya, sehingga rapi dan tertib,” kata Jajang pada Jumat (25/10).

Menurutnya, BRTT di parkiran, tidak hanya menjadi kewajiban Santri DT. tapi juga berlaku untuk para tamu atau jamaah yang berkunjung ke Pondok Pesantren Daarut Tauhiid.
Budaya BRTT (Bersih, Rapi, Tertib, Teratur), yang tertanam di DT, juga sangat membantu petugas parkiran seperti Jajang, dalam menjaga ketertiban dan kerapian di area parkir.

“Alhamdulillah, dapat meringankan para petugas kebersihan dan keteriban parkiran di kawasan area wakaf produktif DT, karena berjalannya Budaya BRTT,” pungkasnya.
(Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *