Jelang Ujian Sekolah, SMP Daarut Tauhiid Boarding School Gelar Doa Bersama

Dalam rangka mempersiapkan rangkaian Ujian Sekolah Tahun Pelajaran 2020/2021, SMP Daarut Tauhiid Boarding School melaksanakan kegiatan Muhasabah dan D’a Bersama pada Sabtu (27/3). Kegiatan ini dilaksanakan secara daring menggunakan media Zoom Meeting dengan mengundang Ustadz Mulyadi Al Fadhil sebagai pengisi kajian dan pemimpin doa.

Kepala SMP Daarut Tauhiid Boarding School, Duden Aminudin, S.Pd., dalam sambutannya mengingatkan siswa beserta orang tua terkait dengan lima profil lulusan SMP Daarut Tauhiid  Boarding School, yaitu Salimul Aqidah, Shohihul Ibadah, Matinul Khuluq, Tahfidzul Qur’an, dan Qowwiyul ‘Aqli. Selain itu, disampaikan juga program menjelang kelulusan diantaranya, kelas pengayaan, try out (TO), dan program arba’in, serta bimbingan karier bersama guru BK (Bimbingan Konseling).

Di akhir sambutan kepala sekolah menyampaikan rasa terima kasih dan permohonan maaf khususnya kepada seluruh orang tua/wali siswa kelas IX. “Jazakumullah khairan khatsiran kepada Ayah dan Bunda yang telah mengawal pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama satu tahun ini. Serta sebagai kepala sekolah dan mewakili jajaran Daarut Tauhiid menyampaikan permohonan maaf, harapan orang tua untuk dapat mengikuti pembelajaran tatap muka, berdasarkan kebijakan dan peraturan dinas, bahwa wilayah KBB belum bisa dilaksanakan. Melalui kegiatan ini, sama-sama kita memaksimalkan ikhtiar, mudah-mudahan mendapatkan hasil yang terbaik. Apapun yang dilakukan akan kembali lagi kepada kita. Semoga Allah membimbing kita semua,” pungkasnya.

Perwakilan Komite Sekolah, dalam kesempatan ini juga menyampaikan sambutan dan memberi pesan semangat kepada seluruh siswa kelas IX. “Ananda soleh kelas IX yang terpenting saat ini adalah tuntaskan benar-benar masa akhir ini dengan baik. Bagi yang sudah ataupun yang belum mendapatkan atau menyiapkan sekolah lanjutannya tetap semangat dalam menjalankan seluruh rangkaian ujian sekolah, tetap disiplin, dan tetap patuhi protokol kesehatan,” ujar Ir. Slamet Budiarto, Komite SMP Daarut Tauhiid Boarding School.

Dalam kesempatan akhir, orang tua siswa Jamil Ash-Shidiq, menyampaikan kesan dalam mengikuti kegiatan Muhasabah dan Do’a bersama. “Jazakumullahu khairan katsiran kepada pihak sekolah. Begitu besar harapan pihak sekolah untuk ananda kami agar bisa sukses dunia akhirat. Semoga ananda kami bisa melanjutkan pendidikannya ke sekolah yang lebih mendekatkan kepada Allah, mempunyai semangat untuk berprestasi, dan memiliki akhlak yang baik sesuai dengan karakter yang telah dibentuk selama di sekolah. Aamiin ya robbala’lamiin,” ujarnya. (smpdtbseco)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *