Indahnya Saling Menguatkan bersama Beranda Sekolah PG & TK DT

Menyamakan persepsi antara sekolah dan orangtua siswa terkait perkembangan anak dan kebijakan sekolah, maka PG & TK Daarut Tauhiid (DT) menggagas program baru yaitu Beranda Sekolah yang dimulai sejak Juli lalu. Sabtu (17/10), kembali diadakan pertemuan ke empat antara orangtua siswa dengan pihak sekolah. Sebanyak 39 orangtua siswa mengikuti kegiatan tersebut secara online.

Indahnya saling menguatkan menjadi tema yang diambil pada kegiatan Beranda Sekolah kali ini. Ade Karwati, Kepala Sekolah PG & TK DT memberikan pemaparan kepada orangtua siswa bahwa indahnya saling menguatkan. Karena itu bisa menjadi sarana saling menguatkan langkah antara sekolah dan orangtua siswa.

“Karena kita punya tujuan, anak adalah amanah yang diberikan dan tidak ada batas untuk mencintai anak,” ujar Ade.

Di kesempatan yang sama, Risti Rahmawati selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan Siswa mengungkapkan manfaat dari Beranda sekolah. Kegiatan yang digagas untuk semakin menguatkan sinergi antara sekolah dan orangtua siswa.

“Beranda sekolah merupakan wadah untuk berkonsultasi antara orangtua siswa dengan guru, wakasek, atau bisa langsung konsultasi dengan kepala sekolah. Selain untuk konsultasi, di beranda sekolah pun guru kelas masing-masing memberikan informasi terkait perkembangan anak yang dicapai di bulan tersebut dan capain untuk bulan selanjutnya. Jadi, orangtua siswa mengetahui target dan capain selanjutnya,” jelas Risti.

“Sebelum sesi konsultasi biasanya diawali dengan pemaparan dari kepala sekolah terlebih dahulu, baik itu mengenai visi misi, penguatan, atau informasi yang lainnya. H-1 sebelum kegiatan dimulai guru kelas memberikan softfile diary anak yaitu perkembangan anak selama sebulan, jadi orangtua siswa bisa konsultasi terkait perkembangan anaknya dengan guru kelas,” lanjut Risti.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari orangtua siswa, Helga Trinawati, salah seorang orangtua siswa menyampaikan kesannya setelah mengikuti kegiatan Beranda Sekolah.

“Alhamdulillah, Allah memberikan rezeki lingkungan, teman, dan komunitas yang sangat mendukung untuk memulai memperbaiki diri dan melakukan yang terbaik. Beranda Sekolah TK DT seperti alarm untuk pengingat, seperti charger untuk mengisi daya. Tempat untuk berbagi dengan komunitas yang sama, karena dengan berbagi akan mempermudah rasa,” ungkapnya.

“Karena menjadi sadar jika kita tidak sendiri. Semua orang merasa kesulitan, tapi jika kita bersama insya Allah kita akan kuat. Bu Ade, bu guru, dan TK DT teruslah membersamai sampai kita semua bisa menjadi pemenang, dan proses ini akan menjadi memori di suatu hari nanti,” pungkas Helga. (Pipit)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *