Kajian Online Awal Tahun Masjid DT Berjalan Lancar

Awal yang baik bagi Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung di 2021 karena berhasil melaksanakan Kajian Online pada Jumat (8/1). Melalui aplikasi Zoom Meeting, YouTube, dan Facebook Masjid DT Bandung, para jamaah antusias mengikuti. Ada pun kajian virtual ini diisi oleh Ustaz Lukmanulhakim, Pengasuh Pondok Modern Munzalan Ashabul Yamin Pontianak.

Penanggung Jawab Sementara (Pjs) Ketua Harian Pesantren DT Ustaz Mulyadi Alfadhil mengatakan bahwa antusias jamaah mengikuti kajian meski dalam kondisi pandemi, patut diapresiasi. Ini karena pandemi tidak menjadi penghalang menuntut ilmu.

“Kajian ini tetap berjalan khidmat meski melalui virtual. Namun siapa sangka jangkauannya bukan hanya di Bandung, tapi seluruh daerah di Indonesia. Untuk sementara waktu kita lakukan kajian ini secara virtual. Insya Allah tidak akan berkurang manfaatnya,” ujar Ustaz Mulyadi.

Kata-kata ini disetujui oleh Ustaz Lukmanulhakim. Menurutnya, jangan jadikan resolusi hanya kata pengingat awal tahun yang mudah dilupakan.

“Kondisi saat ini, mestinya kita selalu perbaiki dan menulis target yang diinginkan. Namun resolusi biasanya hanya kata, sering kita ucapkan tapi selalu dilupakan ketika sudah berjumpa Februari. Sejatinya setiap muslim harus perbaiki diri setiap saat. Bukan hanya sekadar kata,” ujarnya.

Rencana awal kajian ini dilaksanakan pada akhir Desember 2020. Namun diundur karena Ustaz Salim A. Fillah yang semulanya akan mengisi, batal menjadi pemateri karena positif Covid-19 sehingga harus melakukan isolasi mandiri dan tidak beraktivitas sementara waktu. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *