Kajian Awal Tahun Pesantren Daarut Tauhiid bersama Ustaz Luqmanulhakim

Mengawali 2021, Pesantren Daarut Tauhiid (DT) menyelenggarakan Kajian Awal Tahun bertemakan Resolusi 2021: Tangguh bersama Masjid, Dekat dengan al-Quran. Acara diselenggarakan pada Jumat (8/1), mulai pukul 19.45 hingga 22.00 WIB.

Pemateri yang mengisi kajian ini adalah Ustaz Luqmanulhakim, ustaz muda nasional asal Pontianak, Kalimantan Barat. Ustaz Luqmanulhakim adalah pendiri dan pengasuh Pondok Munzalan Mubarakan Ashabul Yamin sekaligus inisiator Gerakan Infak Beras di tanah air.

Sebelum acara dimulai, MC bertanya kepada salah satu jamaah terkait motivasi mengikuti kajian ini. Salah seorang jamaah bernama Taufik Hidayat menyampaikan motivasinya. “Alhamdulilah bisa hadir dalam acara kajian ini. Berharap dengan mengikuti kajian Daarut Tauhiid ini bisa lebih baik lagi dan semoga nanti bisa mengukir resolusi 2021 yang akan diajarkan oleh Ustaz Luqmanulhakim,” ujarnya.

Adam, panitia penyelenggara kajian mengatakan bahwa meski dilaksanakan secara daring, namun antusias jamaah tetap tinggi.

“Acara ini diikuti jamaah dari berbagai daerah di Indonesia. Tercatat sebanyak 620 jamaah hadir dan begitu antusias menyimak ilmu yang disampaikan oleh ustaz hingga akhir acara. Hal ini terbukti dengan banyaknya chat dari jamaah yang mengapresiasi penyampaian materi oleh ustaz,” kata Adam.

Selain dihadiri oleh jamaah umum, Kajian Awal Tahun juga dihadiri Gatot Kunta Kumara, Ketua Yayasan DT dan Ustad Mulyadi Alfadhil sebagai Ketua Harian Pesantren.

“Senang sekali acara ini bisa terselenggara, dan sudah sepantasnya untuk mengawali 2021 ini kita membahas sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan kita. Mari kita serius menjalankan dan mengamalkan pedoman hidup kita, al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Semoga al-Quran bisa menjadi petunjuk hidup kita,” ujar Gatot dalam sambutannya.

Sementara itu Ustaz Mulyadi dalam sambutannya menyampaikan agar semakin mencintai Quran dan masjid. Perbanyak amal saleh sebagai bekal pulang  kepada Allah SWT. “Selamat mengikuti kajian ini, semoga di 2021 lebih baik lagi karena tidak ada pilihan harus lebih baik. Kita pun berharap semoga pandemi yang sedang terjadi di negeri kita bahkan di seluruh dunia segera diangkat semua dan kita disehatkan oleh Allah,” kata Ustaz Mulyadi.

Kajian Awal Tahun ini terselenggara berkat kerja sama dengan DT Peduli sebagai sponsor utama dan MQTV yang menyiarkan kajian secara langsung. Mengakhiri kajian, jamaah diajak untuk bermuhasabah bersama yang dipimpin langsung oleh Ustaz Mulyadi Alfadhil. (Adam)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *