Kajian Tauhid Bentuk SSG 35 Kuat Bertauhid

Kajian Tauhid Eco Pesantren baru saja dimulai. Ustaz pertama, Ustaz Abdul Wahab mulai memberikan materi beberapa menit lalu. Masjid Daarut Tauhiid (DT) Eco Pesantren sudah dipenuhi jamaah. Lantai satu, lantai di bawah tension, dan di kiri masjid dipadati jamaah dari berbagai daerah. Sementara itu di lantai dua masjid, ditempati Santri Siap Guna (SSG) DT angkatan 35.

Nurhadi Subroto, Kepala Bagian (Kabag) Pendidikan dan Pelatihan SSG DT menjelaskan, Kajian Tauhid merupakan salah satu pembinaan untuk menguatkan tauhid para santri. Mereka diharapkan menjadi pribadi yang memiliki karakter baik, yakni ikhlas, jujur, dan tawadu dengan tauhid yang kuat.

“Kalau latihan fisik, untuk menjadikan mereka pribadi kuat itu dibentuk dengan long march dari DT ke Eco. Nah, kajian ini untuk membentuk mereka menjadi pribadi baik. Jadi long march itu membentuk karakter kuatnya, kajian ini membentuk karakter baiknya,” ujar Nurhadi, di sela Kajian Tauhiid, pada Ahad (4/3).

Dari karakter baik dengan tauhid kuat itu, lanjut Nurhadi, para santri juga diharapkan dapat semakin yakin kepada Allah sehingga muncul keyakinan dan kepercayaan diri. Hal itu merupakan bagian dari pembinaan untuk membangun diri mereka, setelah tahapan dobrak diri di empat pekan sebelumnya.

“Pekan ini kita sudah mulai masuk ke tahap bangun diri. Long march dan kajian ini juga untuk membangun diri mereka,” ucap Nurhadi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *