Kuota Terbatas, SMK DTBS Perketat Seleksi Beasiswa

Puluhan calon peserta didik baru SMK Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS), mengikuti tes seleksi biasiswa prestasi dari Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) DT Peduli. Huripudin, Humas SMK DTBS menjelaskan, test seleksi dilaksanakan selama satu hari penuh. Adapun tes yang harus diikuti oleh calon peserta didik diantaranya, test wawancara orangtua, test potensi akademik, tes wawancara siswa, tes tahsin al-Quran, tes hafalan Quran, dan tes kemampuan kopetensi siswa.

Abdul Rozak, Kepala Sekolah SMK DTBS menuturkan, total calon santri SMK DTBS yang mengikuti test seleksi sebanyak 46 peserta. Terdiri dari 19 peserta ikhwan (laki-laki), dan 27 peserta akhwat (perempuan). Sedangkan yang akan dianyatakan lulus dari seleksi ini hanya 10 peserta. Mereka yang terpilih, akan menjadi santri SMK DTBS Tahun Ajaran 2018 / 2019. Detailnya, lima peserta ikhwan (laki-laki), dan lima peserta akhwat (Perempuan).

“Dari total peserta yang dites, hanya akan diambil 10 peserta terbaik. Yaitu lima ikhwan dan lima akhwat,” ujarnya pada Sabtu (3/3).

Menurut Hurip, test dilakukan dengan ketat karena kuota sangat terbatas. Sedangkan peserta yang mendaftar sebanyak empat kali lipat dari kuota beasiswa yang tersedia. Di dalam hal ini, SMK DTBS hanya akan meluluskan peserta yang bersungguh-sungguh berjuang. Agar menjadi generasi unggul yang berprestasi dan berakhlakul karimah

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *