KBIH DT Gelar Simulasi Haji untuk Anak Usia Dini

Ratusan anak-anak TK dan PAUD, mengikuti simulasi pelaksanaan ibadah haji, yang digelar oleh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Daarut Tauhiid (KBIH DT). Lokasi kegiatan yaitu di Lapangan Futsal Dome Sentral Lima, Jalan Gegerkalong Girang No.38, Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, dan dipandu oleh Andri, Penanggungjawab kegiatan, sekaligus Santri Karya KBIH DT.

Pada kesempatan tersebut, Andri mengajarkan anak-anak tentang manasik haji. “Momen ini tidak hanya mengenalkan rukun islam kepada anak-anak, tapi juga kepada ibu-ibunya, agar memahami manasik haji itu kebutuhan kita. Karena sesungguhnya Allah SWT sudah mengundang kita untuk menunaikan ibadah haji dan umrah,”tuturnya pada Kamis (5/9).

Menurut Andri, menunaikan haji dan umrah harus dengan niat dan tujuan yang pasti, yaitu menjadi hamba yang mabrur. Itulah yang diharapkan Andri dapat dipahami anak-anak sejak dini. Ia kemudian menjelaskan, 200 anak yang mengikuti kegiatan, dibagi menjadi 22 kontingen. Tujuh kontingen terdiri dari siswa siswi TK. Lalu, satu kontingen dari Daycare, atau rumah penitipan anak di DT. Sedangkan sisianya berasal dari PAUD.

Terakhir, Ardi juga turut mendoakan para orangtua dan anak-anak tersebut, agar dapat memenuhi undangan bisa memenuhi undangan Allah untuk betul-betul menunaikan ibadah haji. “Bukan hanya sebatas simulasi saja, tapi semoga kita semua yang ada di sini bisa melaksanakan haji,” pungkasnya. (Sukmata Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *