KBIH DT Rencanakan Gelar Silaturahim Virtual Jamaah Haji

Alumni haji KBIH Daarut Tauhiid (DT) akan melaksanakan kegiatan temu kangen dan silaturahim yang diselenggarakan pada Kamis (30/7) mendatang. Kepala KBIH DT, Mumuh Abdul Muhyi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperkuat ukhuwah dan menjaga silaturahim sesama alumni KBIH DT. Kegiatan diselenggarakan tidak langsung bertatap muka, namun melalui aplikasi zoom.

“Ya, nanti pertemuannya secara virtual. Dilaksanakan dalam rangka menjaga silaturahim sesama anggota yang pernah berangkat dan memenuhi panggilan Allah melalui KBIH DT,” kata Mumuh saat dihubungi, Jumat (24/7).

Dalam postingan instagram akun KBIH DT @kbihdaaruttauhiid_bdg, kegiatan juga akan dihadiri pimpinan Pondok Pesantren DT, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Rencananya dalam pertemuan tersebut akan dikupas secara mendalam perjalan seorang calon haji ketika memasuki tanggal 9 Dzulhijjah.

Hadis riwayat Muslim menerangkan, pada hari itu Allah menganugerahkan berbagai hikmah Arafah, di antaranya: hari mustajabnya doa, hari disempurnakannya agama dan nikmat, hari pengampunan dosa dan pembebasan dari siksa neraka, dan puasa Arafah dapat menghapuskan dosa setahun yang lalu dan setahun akan datang.

Seluruh alumni KBIH DT yang ingin mengikuti kegiatan tersebut, diharapkan mengunjungi dan mendaftarkan diri ke link silaturahim: bit.ly/DaftarSilaturahiimHajiKBIHDT.

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan pada alumni KBIH DT agar bisa membangun rumah di surga. Yakni dengan membersihkan harta dan menjauhkan dari bala dengan menyipakan infak terbaiknya ke no. rekening berikut: BNI Syariah 800.800.9393 a.n. Daarut Tauhid. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *