KBIHU Daarut Tauhiid Tuntas Laksanakan Tarhib Ramadhan

Pada Sabtu (27/3) lalu, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Umrah (KBIHU) Daarut Tauhiid Bandung tuntas mengadakan Tarhib Ramadhan yang disiarkan daring melalui Zoom Meeting. Kegiatan ini dalam rangka pembinaan para Calon jamaah Haji 2021. Bagus Firmansyah selaku Staff Operasional KBIHU DT menyampaikan kegiatan bimbingan ini rutin dilakukan bagi calon jamaah haji.

“Alhamdulillah, kami sangat senang calon jamaah haji di KBIHU DT masih semangat dan mengikuti seluruh kegiatan kami. Ini merupakan kegiatan pembinaan yang ketiga yang kami laksanakan. Selain itu kita juga bersabar terkait kabar baik, apakah di tahun ini perjalanan ibadah haji untuk Indonesia dibuka atau tidak,” kata Bagus pada Selasa (30/3).

Sejatinya, sebanyak seratus orang yang mengikuti kegiatan Tarhib Ramadhan merupakan calon jamaah haji pada tahun 2020. Keberangkatan urung dilaksanakan karena kondisi pandemi yang belum mereda. Pemerintah Arab Saudi pun belum membuka perjalanan ibadah haji dan umrah.

“Kita sebagai lembaga yang diamanahi para jamaah untuk keberangkatan hajinya, bertanggung jawab untuk selalu hadir dan memberikan informasi yang BAL (Baik, Akurat, dan Lengkap). Lalu kita juga melakukan pendampingan terkait perpanjangan visa dan pasport para calon jamaah haji,” ujar Bagus.

Bagus juga berharap agar para jamaah menjaga selalu kondisi kesehatan dan melalukan vaksinasi. Ini sebagai ikhtiar kelengkapan kesehatan jamaah ketika ibadah haji sudah dibuka. “Kami mendapat kabar, sudah ada beberapa jamaah sudah melakukan vaksinasi secara mandiri. Ini bukti bahwa calon jamaah haji sanagt memperhatikan kesiapan dan sangat merindukan baitullah. Kami mohon doanya, di tahun ini ada kejelasan dalam keberangkatan haji,” pungkas Bagus.

Tarhib Ramadhan sendiri diisi oleh Ustaz Mumuh Abdul Muhyi yang juga Kepala KBIHU DT. Acara ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi calon jamaah haji KBIHU DT tahun 2021. (Eko/Gian)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *