Keceriaan Mahasiswa Berbuka Puasa di Kawasan Wakaf Terpadu

Setiap hari di Bulan Ramadan, pelataran parkir depan SMM Kawasan Wakaf Terpadu Daarut Tauhiid (DT), selalu dipenuhi jamaah yang akan berbuka puasa. Jalan ini ditutup mulai pukul 17:00 WIB, untuk memberikan kenyamanan kepada para jamaah yang akan berbuka puasa, dan Salat Terawih berjamaah.

“Kami pulang kuliah selalu menyempatkan ke sini untuk berbuka puasa bersama dengan sahabat. Selain menyenangkan, kami di sini bisa berkumpul bersama,” ujar Rihwan, Mahasiswa UNISBA, pada Selasa (14/5).

Rihwan mengungkapkan, kawasan Wakaf DT sangat membantu untuk perkembangan peradaban Islam. Menurutnya, saat ini Islam di Indonesia sedang bangkit. “Kebersamaan umat muslim tidak hanya terlihat saat jumatan saja, lihatlah saat sekarang menjelang berbuka puasa,” katanya.

Ia menilai, perkembangan aset Wakaf DT yang kian pesat harus ditunjang dengan perkembangan ilmu dan pengetahuan terkait wakaf. Katanya, masih banyak wilayah di Jawa Barat khususnya, yang membutuhkan penyuluhan terkait pemanfaatan aset wakaf.

“Kami sudah mengetahui Kawasan Wakaf DT terpadu ini sejak kami indekost di sekitar Masjid DT dari Tahun 2011. Skarang kami sedang menyelesaikan S2 di UNISBA. Memilih dekat dengan pesantren karena senang lingkungan yang islami,” pungkasnya. (Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *