Kegiatan Mewarnai PG & TK DT, Didik Anak Mencintai Rasulullah

Memperingati kelahiran Nabi Muhammad saw atau maulid, PG & TK Daarut Tauhiid (DT) menyelenggarakan lomba mewarnai kaligrafi antar kelas. Mulai dari kelas TK-A, TK-B1, dan kelas TK-B2. Sebanyak 65 siswa mengikuti kegiatan tersebut.

Mewarnai kaligrafi lafaz Allah dan lafaz Muhammad menjadi lomba yang dipilih. Menurut Nitta Nurul Lathifah, Penanggung Jawab (PJ) acara, hal ini merupakan salah satu cara menumbuhkan kecintaan terhadap Allah dan Rasulullah.

“Minimal anak mengenal dan mengingat lafaz Allah SWT dan Nabi Muhammad saw. Melatih anak untuk kreatif melalui kegiatan mewarnai, dan melatih anak untuk memiliki rasa sabar ketika belum menang dalam lomba,” ujar Nitta.

“Di kegiatan puncak nanti, akan ada penayangan sosiodrama atau bermain peran dari mahasiswa PPLPS UPI, serta pengumuman pemenang lomba mewarnai dari setiap kelasnya. Lembaran kaligrafi sudah disebar di dua pekan sebelumnya. Ada yang menggambil langsung ke sekolah, ada juga yang meminta soft filenya,” lanjut Nitta.

Rabu (28/10) menjadi puncak acara kegiatan lomba mewarnai serta peringatan maulid yang diselenggarakan secara online. Kepala Sekolah PG & TK DT Ade Karwati memberikan sambutan sekaligus semangat kepada para peserta dan orangtuanya.

“Semoga kita semua bisa berjumpa dengan Rasulullah, dan anak saleh bisa memiliki akhlak seperti Rasulullah. Terima kasih ayah dan bunda semua yang sudah mendampingi anak untuk bisa mengenal Rasulnya,” tutur Ade Karwati. (Pipit)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *