Laznas DT Peduli Edukasi Anak Mencintai Masjid

Lembaga Amal Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli pada Ahad (7/10), melalui Program Ayo Cintai Masjid (ACM) episode ke 125, yang digelar di Masjid al-Khafi Komplek Margahayu Raya Barat RT.05 RW.07 Kelurahan Sekejati Kecamatan Buah Batu Kota Bandung. Turut memberikan edukasi kepada anak-anak warga setempat dalam mencintai Masjid.

Dalam Kegiatan bersih-bersih Masjid (BBM) yang dilakukan oleh para relawan ACM DT Peduli, sejatinya bukan sekedar membersihkan masjid saja, dari mulai Mimbar hingga toliet. Tetapi sebagai media dakwah yang mengajak warga untuk lebih memakmurkan masjid di lingkungan rumahnya.

“Alhamdulillah, tidak hanya orang tua dan pemuda yang datang dalam kegiatan ACM ini, tetapi anak-anak pun turut membantu dalam melakukan bersih-bersih masjid al-khafi ini. Anak-anak tersebut ketika saya tanya sudah sekolah apa belum?, rata-rata mereka menjawab sudah sekolah di SD, artinya ketika meraka oleh kami diberi pemahan tentangtang cara mencintai Masjid, mereka akan dapat bisa memahaminya. Walau pun nantinya yang mereka pahami cara mencintai masjid itu dengan cara s”olat di masjid dan membersihkan masjid. Namun untuk seusianya itu sudah luarbiasa apabila semangat mereka terus terjaga,” ungkap Saefurrohman Penanggungjawab Kegiatan pada Ahad (7/10).

Menurutnya, dalam memberikan pemahaman kepada anak-anak merupakan kewajiban kita semua dalam berdakwah, tidak hanya pemuda-pemudinya yang menjadi sasaran kami dalam mengajak mencintai masjid, anak-anak pun lebih baik karena ketika tumbuh dewasa, anak tersebut sudah terisntal dalam dirinya akhlak yang mulia karena senantiasa memakmurkan masjid. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *