Sambut Maulid Nabi, SD DT Agendakan Kegiatan Menarik

Kamis (29/10) merupakan Peringatan Hari Besar Islam (PBHI) maulid Nabi Muhammad saw 1442 H. SD Daarut Tauhiid (DT) menyambut PHBI dengan mengagendakan beberapa kegiatan menarik untuk siswa dan siswi.

“Pada PHBI maulid Nabi Muhammad tahun ini, SD Daarut Tauhiid mengusung tema ‘Rasulullah Idolaku’. Tujuan kegiatan untuk mengenalkan bahwa Rasulullah merupakan satu-satunya panutan yang wajib diteladani sebagai seorang muslim. Juga untuk mendidik generasi-generasi Islam agar selalu mengidolakan Rasulullah,” ujar Qory Anwar, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan Kesiswaan sekaligus Penanggung Jawab kegiatan.

Kegiatan PHBI ini dimeriahkan dengan diadakannya lomba untuk siswa dan siswi, yaitu lomba menggambar, bercerita, dan azan. Setiap siswa wajib mengikuti minimal 1 lomba. Menyesuaikan dengan kondisi pandemik sekarang ini, setiap lomba pun diadakan secara online.

Pelaksanaan lomba dimulai pada hari Senin hingga Selasa (26-27/10). Teknis pengumpulan lomba dilakukan dengan cara mengirimkan file berupa foto untuk lomba menggambar, dan file berupa video untuk lomba bercerita dan azan. File dokumentasi lomba siswa dan siswi dikirimkan via Google Classroom ke wali kelasnya masing-masing.

Pengumuman pemenang dari setiap lomba dan acara puncak PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H  akan dilaksanakan pada Rabu (28/10) melalui media Zoom Meeting. (Taufik)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *