Ketua Yayasan DT: Membangun Bisnis dengan Yakin kepada Allah

Menciptakan peluang usaha di tengah wabah bukan hanya memikirkan modal, relasi, dan pangsa pasar saja. Namun, perlu disertai dengan keyakinan kuat kepada Allah SWT selaku pemilik segala-Nya. Hal tersebut disampaikan Ketua Yayasan Daarut Tauhiid (DT) Gatot Kunta Kumara dalam salah satu kegiatan bertema “7 Jurus Agar Banjir Orderan” yang diunggah di kanal Youtube.

Dalam kesempatan itu Gatot menyebutkan, kekuatan tauhid dalam menjalankan bisnis sangat berpengaruh besar, terutama dalam hal manajemen.

“Bisnis hanya sebatas bisnis, hanya perjanjian di atas kertas. Namun yang paling penting adalah bagaimana kita semakin yakin pada Allah akan rezeki yang diberikan. Karena dalam kondisi apa pun, rezeki sudah Allah takdirkan sesuai dengan kehendak-Nya,” ujarnya, Senin (27/7).

Gatot juga menyebutkan, dalam berbisnis perlu ada sesuatu yang dilakukan sebagai upaya mempertahankan usaha agar tetap berjalan dengan lancar. Misalnya, bersedekah, berwakaf, berinfak, dan bersedekah.

“Artinya begini, dalam berbisnis ada berbagai metode yang bisa ditempuh. Dalam Islam dan sesuai dengan pengalaman, hadirnya sedekah, wakaf, infak, dan sedekah bukan hanya meningkatkan keimanan semata. Amal ibadah tersebut memberikan cara agar setiap bisnis bisa berkah,” katanya.

Gatot juga menghimbau agar para pembisnis betul-betul menaruh harapan hanya kepada Allah, bukan pada makhluk atau relasi dan sebagainya. Karena, tak ada yang tergerakkan tanpa ada rida dari Allah SWT.

“Mulailah belajar berbisnis dengan tidak meninggalkan Allah sebagai sumber dari segala sumber, karena itu yang akan menjadikan bisnis kita baik, sempurna, dan sangat dipercaya,” jelasnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *